8 Ribu Porsche 911 Bermasalah di Kaca Depan, Recall Dijalankan

Selasa, 12 Maret 2024 – 21:11 WIB
Ilustrasi salah satu varian Porsche 911. Foto: Porsche

jpnn.com - Porsche menggelar kampanye recall (penarikan kembali) pada 8.100 unit Porsche 911 yang bermasalah di pemasangan kaca depan.

Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA) dalam pengumuman resminya menyatakan bahwa ada masalah pemasangan kaca depan pada Porshe 911 yang dipasarkan di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Porsche Taycan 2024 Kini Dilengkapi Apple CarPlay dan Fitur Menuju Kedai Kopi

Permasalahan dalam pemasangan kaca depan mobil itu berpotensi kaca depan lepas ketika kecelakaan.

Dokumen recall dari NHTSA menyatakan bahwa jendela depan dan belakang model Porsche 911 pelekatannya mungkin kurang memadai.

BACA JUGA: Porsche Meluncurkan Macan EV, Bisa Tempuh Sejauh 784 Km

Dokumen penarikan mengungkapkan bahwa masalahnya ada pada perekat, yang digunakan untuk melekatkan kaca depan dan jendela belakang ke mobil.

Dokumen tersebut juga menyatakan bahwa masalahnya mungkin terletak pada kondisi di mana perekat digunakan.

BACA JUGA: Porsche Taycan Turbo GT Menorehkan Rekor Baru di Nurburgring

Beberapa bagian permukaan 911 tidak sepenuhnya bersih dari residu pada saat pemasangan di pabrik, sehingga menghasilkan ikatan perekat yang lebih lemah.

Porsche dilaporkan mengetahui masalah itu pada November tahun lalu.

Pabrikan otomotif asal Jerman di bawah naungan Volkswagen AG itu kemudian melakukan inspeksi, dan mendapati bagian kaca Porshe 911 di area yang lebih lemah pelekatannya bisa terlepas.

Jika terjadi kecelakaan, keseluruhan ikatan antara permukaan logam mobil dan kaca depan akan sangat terdampak, dan ikatan tersebut mungkin terlalu lemah untuk menahan kaca depan pada tempatnya.

Alhasil, kaca akan terlepas yang dapat mengakibatkan kecelakaan besar.

Namun, Porsche mengeklaim bahwa tidak ada kasus kaca lepas yang teramati.

Pemilik Porsche 911 sudah mendapat pemberitahuan bahwa suara angin yang berlebihan, atau kelembapan di dalam mobil dapat mengindikasikan area yang bermasalah.

Dalam kasus seperti itu, pemilik disarankan untuk membawa kendaraan ke bengkel, di mana kaca depan dan belakang akan diperiksa dan diganti menggunakan kaca baru.

Penarikan kembali model Porsche 911 hanya terbatas di pasar AS. Namun, belum diungkapkan trim model Porsche 911 mana yang terdampak.

Porsche akan mulai memberitahu dealer tentang penarikan kembali kendaraan pada 13 Maret, dan pemberitahuan kepada pelanggan dijadwalkan dimulai pada 26 April.

Pemilik Porsche 911 dapat menghubungi layanan pelanggan pembuat mobil dan masuk ke situs web penarikan khusus NHTSA, untuk memeriksa apakah kendaraan mereka termasuk dalam penarikan ini atau tidak. (ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SUV Paling Buas Porsche Sudah Bisa Dipesan, Sebegini Harganya


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler