Aa Gym Temui Ridwan Kamil, Pantau Pikobar

Kamis, 19 Maret 2020 – 21:48 WIB
Aa Gym dan Ridwan Kamil melihat Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat di Gedung Sate. Foto: Antara

jpnn.com, BANDUNG - Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengapresiasi keberadaan Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat (Pikobar) di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/3).

Aa Gym berharap dengan adanya aplikasi tersebut penanganan dan pencegahan penularan COVID-19 di Jabar berjalan lancar.

BACA JUGA: Pandemi Corona, Aa Gym: Jangan Sembrono dan Menganggap Remeh

Selain itu, Aa Gym juga berharap aplikasi tersebut dapat memberikan pemahaman pada masyarakat luas terkait kondisi umum COVID-19 dan penanggulangannya.

“Saya sangat berterima kasih, sebagai warga Jawa Barat juga yang memang sengaja hadir di sini untuk bertukar pikiran, karena yakin bahwa ujian ini hanya bisa diselesaikan kalau ada kerja sama dari berbagai pihak,” katanya.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Cek Kesehatan Antisipasi Virus Corona, Ini Hasilnya

“Mudah-mudahan aplikasi yang sebentar lagi bisa dilaunching ini bisa dimiliki oleh semua warga Jawa Barat, sehingga kita paham terhadap keadaan dan paham apa yang harus kita lakukan bersama,” ujar dia.

Aa Gym juga mengajak masyarakat untuk menyamakan pandangan bahwa COVID-19 merupakan ujian yang tidak mudah. "Untuk menanganinya semua pihak mesti bekerja sama," katanya.

BACA JUGA: Bagaimana Tiga Pasien Covid-19 Ini Bisa Sembuh?

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, pada aplikasi Pikobar tersebut akan menampilkan peta persebaran COVID-19.

"Bisa di-klik sampai kelurahan mana supaya kita waspada, update harian supaya enggak usah nanya-nanya kemana-mana. Kemudian juga di situ ada emergency kontak ke mana, kalau mau kirim bantuan kontak ke mana, semua dalam satu aplikasi,” kata Emil.

“Mudah-mudahan sumbangan dari anak-anak yang ada di sini, kerja keras siang malam saya tugaskan, bisa bermanfaat buat pencegahan penularan (COVID-19) di Jawa Barat pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” katanya. (antara/jpnn)

Corona Ingatkan Manusia Kepada Tuhan


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler