AA Ngurah Ugrasena: Kami di Bali Berharap Cak Imin jadi Wapres

Selasa, 15 Agustus 2023 – 16:20 WIB
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kiri). Foto: Tim PKB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menerima tamu istimewa dari Bali, di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (15/8).

Tamu itu ialah Anak Agung Ngurah Ugrasena, salah satu Penglingsir Puri Agung Singaraja.

BACA JUGA: Canda Cak Imin soal NU-Muhammadiyah Saat Sambut PAN dan Golkar di KKIR

Ugrasena pun senang bisa bertemu Cak Imin.

Menurutnya Cak Imin adalah tokoh bangsa yang mampu menjadikan PKB sebagai partai yang pluralis, sebagaimana diamanatkan para pendiri PKB.

BACA JUGA: Minta Didoakan Sukses, Cak Imin Klaim Itu Cita-Cita Gus Dur

"Kami temu kangen dengan Cak Imin. Tokoh DPR, dari partai besar, PKB, partai pluralis yang mendorong Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila di negara kesatuan ini makin kuat," kata Ugrasena di kediaman Cak Imin.

Keberhasilan Cak Imin mempertahankan sekaligus memperkuat PKB sebagai partai pluralis tersebut membuat Ugrasena tak sungkan mendukung Cak Imin menjadi pemimpin Indonesia.

BACA JUGA: Golkar-PAN Bergabung ke KKIR, PKB: Selamat Datang, Urusan Capres, Kami Berpegang Hasil Muktamar

"Kami di Bali berharap Cak Imin menjadi wapres. Untuk mengawal (pluralisme). Karena kami lihat partai yang kuat mengawal Bhinneka Tunggal Ika ini kan PKB," tutur Ugrasena.

"Kalau partai lain sudah pasti nasionalis, tetapi kalau PKB ini nahdiyin, sangat kuat sekali mendorong dan mengawal budaya, mengawal nasionalis, mengawal pluralis di negara kesatuan kita," imbuhnya.

Ugrasena juga menitipkan aspirasi rakyat Bali kepada Cak Imin terkait pembangunan bandar udara di wilayah utara Bali. Menurutnya rakyat Bali yang tinggal di bagian utara sudah sejak lama menginginkan adanya bandara.

"Beliau (Cak Imin) sebagai tokoh kami harap untuk mendorong pembangunan bandara, karena pembangunan bandara ini sangat penting sekali. Kami harap Cak Imin juga mendorong Pak Presiden berkunjung terkait hal pembangunan bandara ini," ujar Ugrasena. (*/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler