Aang-Abanda Belum Sreg

Selasa, 16 Oktober 2012 – 09:12 WIB
Abanda Herman. Foto: Ramdhani/dok.JPNN
BANDUNG - Hilangnya konsentrasi dalam mengantisipasi serangan dari lawannya, tim Persib Bandung harus pulang dengan kepala tertunduk saat laga uji coba kontra Persibangga Purbalingga yang digelar di Stadion Goentoer Darjono, Kabupaten Purbalingga (14/10).

Hal itu diakui Aang Suparman yang berposisi sebagai bek bertahan, jika pertahanannya masih kurang maksimal dan secara komunikasi belum lancar hingga pertahanan pun belum bisa sekokoh yang diperkirakannya.

Dikatakann ya, komunikasi itu sendiri memang hal penting yang harus dilakukan oleh seluruh punggawanya, terutama dalam penjagaan pertahanannya yang harus selalu mengawasi setiap serangan lawan agar pertahanannya sendiri tetap terjaga dengan baik.

Aang mengaku masih kurang lancar komunikasi dengan salah satu rekan satu timnya Abanda Herman, yang sama-sama mengisi posisi sebagai bek bertahan. Alasannya, karena bek asal Kamerun tersebut bisa dikatakan baru saja mengikuti latihan, sehingga komunikasi pun belum terpadu dengan lancar dan baik.

"Mungkin memang kita kurang komunikasi saja, terutama sama Abanda," akunya saat ditemui di Hotel Tyara Plaza, Kabupaten Ciamis, kemarin (15/10).

"Kami baru saja dipertemukan, dan dia (Abanda-red) pun belum lama mengikuti latihan, itu salah satu nya," sambungnya.

Aang menuturkan, jika gol yang berhasil dicetak lawannya tersebut memang kesalahan dari barisan pemain belakangnya, yang memudahkan lawan untuk mencetak langsung ke gawangnya.

Terutama pada barisan belakang yang mengisi posisi di sebelah kiri, seperti Tony Sucipto dan Abanda Herman.

Aang mengaku sulit untuk meng-cover serangan lawannya tersebut, pasalnya jarak antara lawan dengan dirinya cukup jauh begitupun Maman Abdurahman.

"Ya itu kan lolosnya dari bek kiri kita, Tony lepas, begitupun Abanda. Dan pas saya mau cover jaraknya terlalu jauh, apalagi Maman," terangnya.

Dengan itu, Aang berharap pada training center (TC) yang akan dilakukan timnya nanti (16/10), kelemahan dan kekurangan yang ada pada timnya bisa diperbaiki secepatnya dengan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

"Mudah-mudahan dalam TC seminggu ini, kekurangan kita bisa diperbaiki," harapnya.

Senada dengan Aang, Abanda pun mengaku belum bersinergi dengan pemain yang baru didatangkan timnya tersebut.

Dengan itu, Abanda berharap agar kekompakan dengan mantan yang pernah membela Persibo Bojonegoro tersebut bisa lebih terpadu.

"Kita juga baru main bersama, saya juga baru mulai dua pertandingan dan untuk gol kemarin, memang kita belum padu," katanya.

"Dia (Aang-red) juga pemain baru dan masih harus diasah lagi kekompakan kami, karena kami masih punya waktu," tandasnya.(gin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... La Nyalla: Timnas Kuat Bila Pemain ISL-IPL Digabung

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler