Abdul Musafri Bertekad Bawa Klub Lamanya Promosi ke Liga 1

Rabu, 13 Februari 2019 – 19:53 WIB
Talaohu Abdul Musafri. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Mantan pemain Sriwijaya FC Talaohu Abdul Musafri, akhirnya kembali ke pelukan klub lamanya, Persiba Balikpapan.

Setibanya di Balikpapan, Selasa (12/2) siang, pemain Persiba pada musim 2006-2009, langsung mengikuti latihan di Stadion Batakan, sore hari kemarin.

BACA JUGA: Kiper Dikri Afafa Sukses Bikin Pelatih Salahudin Terkesan

Meski baru kali pertama ikut berlatih, Musafri tampak langsung nyetel dengan pemain lain yang sudah sepekan terakhir berlatih bersama. Bahkan pada sesi game internal, Musafri mampu mencetak sebiji gol.

“Memang belum sepenuhnya, tapi saya yakin akan bisa cepat adaptasi,” katanya.

BACA JUGA: Mitra Kukar Akan Daftarkan Stadion Rondong Demang Sebagai Home Base

Kembali ke Persiba, Musafri mengaku, sangat emosional. Pernah memperkuat Persiba selama tiga musim, membuat banyak kenangan yang tidak bisa dia lupakan di tim yang berjasa membesarkan namanya ini.

“Saya kembali dengan motivasi untuk bisa membawa Persiba kembali ke Liga 1,” kata pemain yang musim lalu membela Barito Putera ini.

BACA JUGA: Persiba Perlu Penyerang Bertipikal Petarung Seperti TA Musafri

Dia mengaku, cukup optimistis dengan skuat Persiba yang ada saat ini. Ya, pada latihan sore kemarin, Musafri memang harus berjibaku dengan banyak pemain muda di skuat Beruang Madu.

“Mereka punya speed dan power yang bagus. Saya yakin, kita akan membawa Persiba ke Liga 1,” kata pemain 36 tahun ini.

Penampilan Musafri pada latihan perdana kemarin juga mendapat pujian asisten pelatih Persiba, Ismayana Arsyad. Dikatakan jebolan Primavera ini, meski sudah berusia 36 tahun, Musafri belum kehilangan sentuhannya.

“Kita bisa lihat waktu latihan, pergerakan, kecepatan, dan fisiknya masih bagus. Saya yakin, dia menjaga kebugaran dengan sangat baik. Musafri belum habis,” ungkap Ismayana.

Meski mengakui belum sepenuhnya menyatu, lantaran baru bergabung. Ismayana menyebut, kerja sama Musafri sudah mulai terlihat. “Dia pemain berpengalaman dan memang punya kualitas, usia sepertinya hanya angka,” tutup Ismayana. (*/hul/is/k18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ultras Impikan Tribune Belakang Gawang


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler