AC Milan Bertahan, Barca Janji Menyerang

Selasa, 12 Maret 2013 – 10:31 WIB
DENGAN keunggulan dua gol di San Siro, AC Milan diunggulkan bisa mengalahkan Barcelona dalam perebutan satu kursi di perempat final Liga Champions. Meski bermain di kandangnya sendiri, Camp Nou, Barca diprediksi akan sulit mencetak gol karena pemain AC Milan akan berusaha sekuat tenaga menjaga gawang mereka akan tidak kebobolan.

Prediksi ini pun diakui oleh asisten pelatih Barca, Jordi Roura. Ia mengatakan, tidak ada yang salah bila pemain AC Milan akan berdiri di depan gawang mereka, mematikan langkah pemain Barca untuk mencetak gol. Apalagi sampai tiga gol.

"Mereka pasti akan mencoba mempertahankan keunggulan. Namun kewajiban kami adalah menyerang," kata Roura dikutip dari situs klub, Senin (11/3).

Roura mengatakan, pemainnya telah melihat berkali-kali video permainan AC Milan. Mereka pun sudah berusaha mencari titik kelemahan klub papan atas Italia tersebut. Meski diakui itu bukan pekerjaan mudah, namun Roura optimis anak asuhnya bisa memberikan perlawanan untuk mengejar ketertinggalan.

"Kami sudah berlatih banyak. Kami juga sudah menyaksikan banyak permainan dengan struktur sepakbola yang sama (bertahan). Tapi kami akan tetap fokus saat melawan Milan," tegas Roura.

"Kami harus bermain dengan tenang dan fokus pada setiap titik dalam permainan. Dua gol bisa atau lebih, pasti bisa tercetak dalam waktu 90 menit," tambah Roura optimis.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pantang Kalah Lawan Rival Sekota

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler