AC Milan Diakuisisi Konglomerat Tiongkok, Ini Pelatih yang Diincar

Kamis, 02 Juni 2016 – 21:06 WIB
Manuel Pellegrini menjadi salah satu incaran Milan andai resmi diakuisisi konglomerat Tiongkok. FOTO: AFP

jpnn.com - MILAN - AC Milan telah memiliki calon pelatih anyar untuk musim depan yakni Unai Emery atau Manuel Pellegrini. Tapi, keduanya baru akan didekati andai I Rossoneri - julukan Milan, resmi diakuisisi oleh konglomerat Tiongkok. 

Seperti diketahui, kabar bakal masuknya pengusaha asal Tiongkok membeli saham Milan sudah mencapai tahap negosiasi. Diharapkan bakal selesai pada 15 Juni. 

BACA JUGA: Lolos ke Perempat Final, Ihsan Maulana Beri Angin Segar

Di satu sisi, Silvio Berlusconi tetap ingin menjabat sebagai presiden klub selama tiga tahun ke depan meski sebagian besar saham telah berpindah tangan. Berlusconi juga tetap mendukung Cristian Brocchi sebagai pelatih. Tapi, pemilik baru memiliki gagasan anyar. 

La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa pemilik anyar telah menugaskan CEO Adriano Galliani melakukan negosiasi dengan Emery (pelatih Sevilla) dan mantan manajer Manchester City, Pellegrini. 

BACA JUGA: Alamaaaak...! Hendra/Ahsan juga Tumbang di Istora

Sebenarnya Emery dan Pellegrini sudah dikaitkan dengan Milan dalam beberapa bulan terakhir. Tapi, konglomerat Tiongkok bakal lebih mengintensifkan langkah untuk menggaet salah satu dari mereka. Artinya, Brocchi bakal dilengserkan. 

Sementara itu, dalam wawancara dengan The Guardian, Pellegrini mengaku tengah mempelajari untuk tetap berkiprah di Inggris, kemudian Prancis, dan Spanyol. Pelatih asal Cile tersebut juga tengah mempelajari sepak bola Italia. 

BACA JUGA: Libur Panjang, Persib Fokus Cari...

"Saya tengah menunggu penawaran yang serius. Jika tidak ada, saya akan beristirahat, mungkin sampai Desember. Bahkan, bisa setahun. Tapi, saya yakin akan datang tawaran yang terbaik," sebut Pellegrini. 

Milan sendiri dipastikan bakal bersaing dengan Everton apabila serius ingin menggaet Pellegrini. (epr/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lin Dan Kena Denda USD 250


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler