AC Milan Kian Suram

Selasa, 29 Juli 2014 – 22:28 WIB
SULIT BANGKIT: Bek AC Milan Alex (kiri) berebut bola dengan bek Manchester City Matthias Bossaerts pada laga, Senin (28/7). (VINCENT PUGLIESE/EPA)

jpnn.com - PITTSBURG – Dua kekalahan dalam dua laga awal pramusim menjadi sinyal bahaya bagi AC Milan. Rossoneri –julukan AC Milan– yang musim lalu finis di urutan kedelapan klasemen akhir Serie A musim ini bisa makin terbenam. Indikasinya bisa dilihat dari hasil negatif Milan di dua laga pramusim. Setelah dibantai Olympiacos dengan skor telak 0-3 (25/7), Senin dini hari WIB (28/7) giliran Manchester City yang menghajar skuad asuhan Filippo Inzaghi tersebut dengan skor 5-1 (4-1).

Uji coba yang berlangsung di Heinz Field, Pittsburgh, Pennsylvania, tersebut masih masuk rangkaian turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup (IIC) 2014. Milan berada di grup B bersama City, Liverpool, dan Olympiacos.

BACA JUGA: Tampil Amburadul, Crutchlow Salahkan Motor Ducati

Nah, dari dua laga yang telah dilakoni, terlihat jelas bahwa kualitas Milan memang paling jeblok bila dibandingkan dengan tiga kontestan lainnya di grup B. Kesenjangan kualitas itu makin terlihat saat Milan dibantai City kemarin.

Jawara Premier League musim lalu itu begitu leluasa mengacak-acak pertahanan Milan. Hanya dalam waktu 12 menit, gawang Milan sudah terkoyak lewat aksi Stevan Jovetic yang memanfaatkan umpan Jesus Navas.

BACA JUGA: Pastikan Muenchen tak Akan Pecat Guardiola

Dua menit kemudian kiper Milan Michael Agazzi harus kembali memungut bola dari gawangnya setelah gagal membendung tendangan Scott Sinclair. Skor menjadi 3-0 pada menit 23, ketika Navas akhirnya mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan voli memanfaatkan umpan silang Jovetic.

Il Diavolo –julukan lain Milan– makin kedodoran ketika penggawa baru City, Kelechi Iheanacho, menaklukkan Agazzi melalui tendangan keras pada menit ke-26.

BACA JUGA: Terhalang Tiket Pesawat, Naser tak Bisa Mudik ke Suriah

Pesta The Citizens –julukan City– diakhiri melalui gol kedua Jovetic ketika laga memasuki menit ke-58. Milan hanya mendapat gol hiburan via Sulley Muntari pada menit 42.

Inzaghi mengakui bahwa dirinya sangat terpukul dengan kekalahan telak yang diderita anak asuhnya. Namun, dia tak mau menimpakan kesalahan kepada pemainnya. ”Kesalahan ada pada saya dan saya menyadari hal itu. Klub sangat mengetahui bagaimana determinasi kami,” ujar pria yang akrab disapa Pippo seperti dilansir Football Italia.

Pelatih yang semasa bermain menghabiskan 11 musim bersama Milan itu menyatakan, dirinya akan berusaha lebih keras guna mengembalikan Milan kembali ke jalur yang benar. ”Kami akan memulai kembali, Kami harus segera kembali pada permainan kami semula. Kami ingin berkembang lebih daripada ini,” paparnya.

Di kubu City, arsitek Manuel Pellegrini lebih banyak menyoroti apiknya kinerja Jovetic. Dua gol yang dilesakkan kemarin menjadi bukti bahwa dia masih bisa bersaing dengan Edin Dzeko, Alvaro Negredo, serta Sergio ”Kun” Aguero.

Sebelumnya mantan bomber Fiorentina itu harus melewatkan perjalanan musim lalu untuk pemulihan cedera betis. Minimnya kesempatan bermain juga membuat dia sempat diisukan tidak nyaman berada di Etihad Stadium (markas City).

Karena itu, banyak yang meyakini bahwa pemain timnas Montenegro tersebut akan hengkang dari City. Terlebih, Inter Milan terang-terangan menyatakan minat untuk menampungnya. Namun, itu langsung dibantah Pellegrini. ”Stevan (Jovetic) telah menunjukkan kinerja yang baik bersama kami. Dia merupakan pemain penting bagi kami. Mungkin saja saat ini berkembang rumor mengenai masa depannya. Tetapi, saya tegaskan bahwa Stevan akan tetap bersama kami,” ungkap Pellegrini sebagaimana dilansir Daily Mail.

Mantan arsitek Villareal, Real Madrid, serta Malaga itu berpendapat, cedera yang dialaminya sepanjang musim lalu membuat Jovetic sulit berkembang di City. ”Ya, Stevan mengalami tahun yang buruk kemarin dengan serangkaian cedera. Jadi, sangat sulit bagi seorang pemain untuk dapat menjaga performanya ketika dia tidak dapat bermain dalam tiga pertandingan sekaligus,” paparnya.

Pellegrini optimistis Jovetic bisa menunjukkan performa yang lebih bagus pada musim ini. ”Tahun ini dia memulai pramusim dengan baik serta bermain dengan baik. Saya berpikir bahwa jika mulai konsisten, dia akan menunjukkan mengapa dia layak berada di Manchester City. Sebab, menurutku, dia adalah pemain yang bagus,” tandasnya. (apu/c10/bas)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Milan Siap Bajak Winger Timnas Ghana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler