AC Milan Sikat Bologna, Puncak Klasemen Serie A Memanas

Minggu, 24 Oktober 2021 – 04:54 WIB
Para pemain AC Milan melakukan selebrasi usai membobol gawang Bologna. Foto: Twitter @acmilan.

jpnn.com, MILAN - AC Milan sukses membawa pulang tiga angka dari markas Bologna pada pekan kesembilan Serie A musim 2021/22.

Pada laga yang bergulir di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (24/10) dini hari WIB, Milan menang 4-2 atas tuan rumah.

BACA JUGA: Chelsea vs Norwich 7-0: Mason Mount dan Ben Chilwell Masuk Buku Sejarah

Tim berjuluk Rossoneri itu unggul 2-0 terlebih dahulu di babak pertama lewat aksi Rafael Leao menit 16' dan Davide Calabria (35').

Pada 45 menit awal, AC Milan diuntungkan usai Bologna bermain dengan 10 pemain setelah Adama Soumaoro diganjar kartu merah menit 20'.

BACA JUGA: Respek! AC Milan Beri Ucapan Selamat Maulid Nabi untuk Umat Islam di Penjuru Dunia

Usai turun minum, gawang Milan sempat bergetar dua kali yang membuat kedudukan menjadi sama kuat 2-2 usai Zlatan Ibrahimovic tak sengaja melakukan gol bunuh diri (49') dan winger Bologna Musa Barrow mengecoh kiper Ciprian T?tarusanu.

Bagi Ibrahimovic, itu adalah own goal pertama yang dia bukukan sepanjang kafier profesionalnya di lapangan hijau.

Beruntung, AC Milan menemukan kembali momentum setelah Bologna kembali kehilangan pemain menit 58'. Kali ini Roberto Soriano yang diganjar kartu merah oleh wasit.

Dua kartu merah yang diterima pemain Bologna pada laga ini membuat tim asuhan Sinisa Mihajlovic total telah mengoleksi empat kartu merah di musim ini.Terbanyak di antara klub-klub lainnya yang bermain di Eropa.

AC Milan akhirnya mengunci kemenangan di laga ini usai Ismael Bennacer (84') dan Ibrahimovic (90') mencetak gol dan membuat Rossoneri unggul 4-2 atas Bologna.

Tambahan tiga poin mengantar Milan untuk sementara jadi pemuncak klasemen dengan torehan 25 poin.

Hasil ini juga membuat Olivier Giroud cum suis mengukir rekor delapan kali menang dari sembilan laga awal Serie A, menyamai prestasi mereka pada 1954/55 silam.

Adapun bagi Bologna, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di peringkat kesembilan dengan poin 12.(mcr16/jpnn)

Susunan Pemain:

Bologna: Lukasz Skorupski; Arthur Theate, Gary Medel, Adama Soumaoro; Aaron Hickey, Mattias Svanberg, Nicolas Dominguez, Lorenzo De Silvestri; Musa Barrow, Roberto Soriano; Marko Arnautovic.

AC Milan: Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Fode Ballo-Toure; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Samu Castillejo, Rade Krunic, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler