Liga Europa

AC Milan Telan Pil Pahit, Arsenal Catat Rekor Manis

Jumat, 26 Oktober 2018 – 08:53 WIB
Arsenal menang 1-0 di markas Sporting CP. Foto: uefa

jpnn.com, MILAN - AC Milan kembali menuai hasil buruk. Setelah menelan pil pahit yang diberikan Inter Milan di Serie A, kini I Rossoneri bertekuk lutut di hadapan Real Betis dalam penyisihan Grup F Liga Europa di San Siro, Jumat (26/10) dini hari WIB.

Milan kalah 1-2. Betis membuka keunggulan saat laga sudah berjalan setengah jam. Terjadi salah pengertian antara kiper Milan, Pepe Reina dengan pemain bertahan, Alessio Romagnoli. Keduanya bermaksud menghalau umpan silang datar pemberian Giovani Los Celso. Namun bola justru disambar oleh Antonio Sanabria. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

BACA JUGA: Pemegang Saham AC Milan Lirik Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa

Selepas jeda, Milan coba menambah daya serangnya dengan memainkan Suso Fernandez dan Patrick Cutrone. Namun yang ada, tim tamu justru dapat memperbesar keadaan di menit 55. Kali ini giliran Lo Celso langsung yang mengoyak gawang Milan. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal diblokir Pepe Reina.

Usaha keras Milan mencetak gol balasan baru terjadi tujuh menit sebelum waktu normal usai. Berawal dari umpan Samu Castillejo, bola masuk ke gawang usai disambar oleh Cutrone.

BACA JUGA: Hasil Liga Europa Matchday 1: Hujan Gol di Emirates

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran. Berkat kemenangannya, Real Betis naik ke puncak klasemen Grup F. Mereka memiliki tujuh poin, unggul satu angka dari Milan di peringkat kedua.

Sementara wakil Inggris, Arsenal menuliskan tinta emas dalam perjalanannya di musim 2018-2019. Setelah terseok-seok di awal kompetisi, Tim Meriam London kini berhasil menorehkan sebelas kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

BACA JUGA: Chelsea Percantik Rekor Atas Arsenal

Teranyar, mereka berhasil menundukkan Sporting CP di pentas Liga Europa. Tim asuhan Unai Emery mencuri kemenangan saat laga diadakan di Estadio Jose Alvalade, Jumat (26/10) dini hari WIB.

Namun, kemenangan tersebut tidak diraih dengan cara yang mudah. Meski mendominasi jalannya pertandingan, Arsenal tetap kesulitan menceploskan si kulit bundar.

Dalam catatan statistik, The Gunners unggul penguasaan bola 61 persen banding 39 persen. Mereka punya 14 kesempatan dan tujuh di antaranya sukses tepat sasaran.

Namun hanya satu gol yang bisa didapatkan oleh raksasa Inggris tersebut. Gawang Sporting kebobolan di menit 78 lewat aksi Danny Welbeck.

Meski cuma menang tipis, hasil ini sudah membawa Arsenal untuk mempertahankan puncak klasemen Grup E Liga Europa. Mereka memiliki sembilan poin, unggul tiga angka dari Sporting yang menduduki posisi kedua. (bep/jpc)

Hasil Liga Europa (Jumat, 26/10 dini hari)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Unai Emery Minta Semua Pemain Arsenal Turunkan Berat Badan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
AC Milan   Arsenal  

Terpopuler