AC Milan vs Cagliari: Rossoneri Menang 5-1, Pulisic Cetak 2 Gol

Minggu, 12 Mei 2024 – 06:45 WIB
Pemain AC Milan Rafael Leao berslebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak salah satu gol AC Milan ke gawang Cagliari dalam pertandingan Liga Italia pekan ke-36 Serie A 2023/24 di San Siro, Milan, Minggu (12/5/2024). ANTARA/@acmilan

jpnn.com - JAKARTA - AC Milan menang meyakinkan melawan Cagliari dalam giornata ke-36 Serie A 2023/24 di San Siro, Minggu dini hari WIB.

Rossoneri memetik kemenangan 5-1 atas Cagliari, lewat gol yang dicetak Ismael Bennacer, Tijjani Reijnders, Rafael Leao dan sepasang gol dari Christian Pulisic. Sementara, Cagliari mampu memperkecil kedudukan berkat gol Nahitan Nandez.

BACA JUGA: Cari Pengganti Giovanna Milana, Pertamina Enduro Bergerak Cepat Kontrak Pemain Timnas Jerman

Tambahan tiga poin ini membuat AC Milan kokoh di peringkat kedua dengan raihan 74 poin, sementara, kekalahan ini membuat Cagliari tertahan di peringkat 15 dengan raihan 33 poin, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Italia.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir pada menit ke-11 melalui tendangan Alessandro Florenzi, tetapi bola ditepis oleh Simone Schuffet.

BACA JUGA: Kursi Pelatih Digoyang, Stefano Pioli Fokus Persiapkan AC Milan Melawan Lazio

Setelah peluang itu, pertandingan berjalan lambat dengan kedua tim sama-sama sulit untuk membangun serangan ke gawang lawan.

AC Milan baru berhasil membuka keunggulan di pertengahan babak pertama atau menit ke-35.

BACA JUGA: Klasemen Serie A setelah AC Milan Menaklukkan Juara Bertahan

Memanfaatkan bola liar hasil kemelut di depan gawang Cagliari, Ismael Bennacer langsung menyambar bola dengan tendangan voli dan masuk ke gawang tim tamu. Milan unggul 1-0.

Gol tersebut membangkitkan semangat para pemain AC Milan untuk menambah keunggulan.

Namun, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di jeda pertandingan, Pelatih Stefano Pioli membuat tiga pergantian langsung.

Chukwueze, Giroud dan Gabbia digantikan oleh Rafael Leao, Noah Okafor dan Fikayo Tomori.

Tiga pemain pengganti itu membuat permainan Milan lebih agresif sejak awal babak kedua ini.

Hasilnya, Milan sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-59.

Berawal dari skema serangan balik, Rafael Leao memberikan umpan terobosan kepada Pulisic yang lolos dari jebakan offside dan menaklukkan kiper Cagliari sebelum menceploskan bola ke gawang.

Cagliari merespons gol tersebut dengan memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63.

Nahitan Nandez berhasil menuntaskan umpan terobosan dari Zappa menjadi gol ke gawang Sportiello.

AC Milan 2-1 Cagliari.

AC Milan kembali memperlebar kedudukan menjadi 3-1 pada menit -73 setelah tendangan keras Tijjani Reijnders dari luar kotak penalti menjebol gawang Cagliari.

Pada menit ke-84, gawang Cagliari kembali kebobolan.

Kali ini melalui skema serangan balik, Ismael Bennacer memberikan umpan terobosan kepada Leao, yang mana pemain Portugal itu melewati Schuffet dan mencetak gol ke gawang Cagliari. Skor berubah menjadi 4-1.

Tidak lama berselang, Christian Pulisic sukses mencetak gol keduanya setelah mendapatkan umpan terukur Noah Okafor menjadi gol. Skor berubah menjadi 5-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Di sisa pertandingan kedua tim sama-sama terus melepaskan serangan, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. AC Milan menang 5-2 atas Cagliari. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler