Acara Halalbilhalal PKB, Cak Imin Minta Maaf kepada Seluruh Kadernya

Senin, 17 Juni 2019 – 15:06 WIB
PKB menggelar acara halalbilhalal di kantor pusat mereka di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (17/6). Foto: Fathan Sinaga / jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh kadernya saat acara halalbilhalal yang digelar di kantor pusat partai Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (17/6).

"Saya minta maaf kepada seluruh kader. Mari memulai dari nol. Tetapi utang tetap utang," kata dia disambut gelak tawa para hadirin.

BACA JUGA: Gelar Halalbihalal dan Doa Bersama Untuk Jokowi - KH Maruf Amin, ARJ Bakal Santuni 10 Ribu Anak Yatim

Pria yang akrab disapa Cak Imin tidak memerinci bentuk utang yang dimaksud. Namun, Cak Imin menyebut pihak-pihak yang berutang adalah para calon anggota legislatif (caleg).

"Caleg yang punya utang tetap utang, harus bayar. Kalau kesalahan nol nol, tetapi utang tetap dibayar," kata Cak Imin sambil tertawa.

BACA JUGA: Hari Pertama Kerja, Imam Nahrawi Puas dengan Kehadiran Pegawai Kemenpora

BACA JUGA: Tim Hukum 01 sudah Rampungkan Jawaban untuk Perbaikan Permohonan Gugatan Kubu Prabowo - Sandi

Wakil Ketua MPR ini juga mengaku bersyukur atas raihan PKB di Pemilu 2019. Menurutnya, dibanding Pemilu 1999, pertama kali partainya mengikuti pesta demokrasi, ada peningkatan 250 ribu suara pada Pemilu 2019.

BACA JUGA: Halalbihalal, Bupati Sedang Pidato, Mendadak Ada PNS Kejang - Kejang

"Kami pertama kali 1998 mengikuti pertama 13 juta sekian. Hari ini, alhamdulillah 13.250.000.000. Peningkatan seperempat juta," jelas dia.

Kursi di DPR RI pun juga meningkat untuk PKB. Pada 1999, PKB mendapat 51 kursi akan tetapi pada 2019, pihaknya mengantongi 58 kursi di Senayan.

Dalam acara halalbilhalal ini hadir sejumlah kader, elite PKB dan tamu undangan lainnya. Di antaranya Ketua Umum Nahdlatul Ulama KH Aqil Siradj, Menpora Imam Nahrawi, Mendes Eko Putro Sandjojo dan Menristekdikti Mohamad Nasir.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin juga diagendakan hadir. Namun hingga berita ini diturunkan pukul 14.16, KH Ma'ruf belum tampak di lokasi. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hari Pertama Kerja, Bakamla Gelar Halalbihalal


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
halalbihalal   PKB   Cak Imin  

Terpopuler