Acer dan Porsche Bikin Laptop Keren, Cek Harganya

Senin, 26 Oktober 2020 – 09:40 WIB
Porsche Design Acer Book RS. Foto: Acer

jpnn.com - Porsche baru saja melakukan kerja sama dengan perusahaan teknologi asal Tiongkok, Acer.

Dalam kerja sama ini mereka menghadirkan laptop bernama Porsche Design Acer Book RS.

BACA JUGA: 3 Seri Laptop Acer Ini Gunakan Prosesor Intel Core Generasi ke-11

Bagian cover atas sudah dibalut bahan serat karbon, sebuah sentuhan khas yang berasal dari desain motorsport dan sudah digunakan sejak puluhan tahun.

Material tersebut dikenal kekuatannya dalam memberikan daya tahan ekstrem tetapi memiliki bobot ringan. Acer juga mengklaim, laptop itu hanya memiliki bobot sekitar 1,2 kg.

BACA JUGA: Porsche Hadirkan Panamera Paling Buas

“Kami sangat senang memulai kemitraan ini melalui Porsche Design Acer Book RS yang mewujudkan DNA merek kami secara lebih mendalam dan menetapkan standar baru dalam kinerja dan desain,” kata CEO Porsche Design Group, Jan Becker dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/10).

Laptop tersebut memiliki cover yang dihubungkan oleh engsel unibody, sehingga menghadirkan kenyamanan mengetik lebih ergonomis.

Tombol lampu memungkinkan pengetikan lebih nyaman, bahkan di malam hari.

Kemudian touchpad hadir dengan ukiran presisi terbuat dari kaca memberikan dukungan multi-gesture untuk pengalaman multi-tasking.

Tak hanya dari segi eksterior, Porsche Design Acer Book RS dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 terbaru dengan grafis Intel Iris Xe dan GPU diskrit opsional NVIDIA GeForce MX350 yang ditemani oleh RAM 16GB.

Laptop tersebut juga hadir dalam layar sentuh IPS FHD 14 inci yang dilapisi dengan lapisan Antimicrobial Corning Gorilla Glass.

Latptop juga diperkuat oleh bezel ultra-tipis yang memungkinkan rasio screen-to-body layar mencapai 90 persen.

Kehadiran heatpipe tembaga ganda memastikan perangkat tetap dingin dan baterai yang dapat bertahan 17 jam, ada juga pengisian cepat 30 menit yang mampu menghasilkan penggunaan 4 jam dalam keadaan darurat.

Selain itu, fitur lain yang tersemat pada laptop tersebut seperti dual-band Intel Wi-Fi 6 (Gig+), port USB-C™, Thunderbolt™ 4 dan USB 3.2 Gen 2) serta fitur pintar, seperti login sidik jari yang lebih aman melalui Windows Hello, Modern Standby & Wake on Voice menyempurnakan pengalaman pengguna lebih jauh lagi.

Di Eropa, Porsce Design Acer Book RS akan dijual dengan banderol mulai dari EUR1.799 atau sekitar Rp31 jutaan.

Sementara untuk paket premium dengan travelpack dan mouse akan dibanderol EUR2.399 atau sekitar Rp41 jutan. (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Laptop   Porsche   Acer  

Terpopuler