Acer Meluncurkan 2 Laptop Terbaru, Didukung Teknologi Artificial intelligence

Selasa, 11 Juni 2024 – 00:10 WIB
Acer meluncurkan dua laptop terbaru yang dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Foto: Acer

jpnn.com, JAKARTA - Acer kembali menambah jajaran produk baru dengan meluncurkan laptop TravelMate dan Chromebook Plus Enterprise di Indonesia pada Senin (10/6).

Kedua laptop terbaru itu sudah dibekali dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

BACA JUGA: Hari Bumi, Acer Indonesia Tanam 2.500 Pohon Mangrove

Acer TravelMate terbaru hadir dalam sejumlah varian, yakni TravelMate P6 14, TravelMate P4 14 (TMP614-73), dan TravelMate P4 16 (TMP416-53).

Acer TravelMate P6 14 Ddrancang untuk para pemimpin bisnis dan eksekutif. Perangkat itu ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 7 terbaru dengan Intel vPro Enterprise, serta Intel Graphics dan Intel AI Boost untuk membuka pengalaman AI baru, kinerja, dan efisiensi daya.

BACA JUGA: Perkuat Platform Guraru, Acer Luncurkan Solusi End-to-End untuk Sektor Pendidikan

Laptop bisnis edisi Intel Evo memiliki memori LPDR5X hingga 32 GB hingga 1 TB M.2 PCIe SSD.

Acer TravelMate P4 Spin 14 hadir dengan 2-in-1. Laptop itu memungkinkan pengguna beralih di antara berbagai tugas dan mode dengan mudah.

BACA JUGA: Acer Meluncurkan Jajaran Produk Terbaru, Ada Laptop Hingga Chromebook

Acer mengeklaim laptop itu sangat ringan karena memiliki berat 1,49 kg dan tipis 21,9 mm.

Kinerja laptop ini didukung prosesor Intel Core Ultra 7 165U dengan Intel Graphics dan Intel vPro Enterprise yang sudah terpasang di dalamnya, serta daya tahan baterai yang lama untuk sesi kerja yang efisien dan juga kemampuan pengisian daya cepat.

Perangkat itu dilengkapi layar WUXGA (1920 x 1200) 14 inci dengan opsi sentuh dan bezel 16:10 untuk pengalaman visual lebih baik.

Membantu para profesional dengan mobilitas tinggi untuk selalu terhubung, TravelMate P4 Spin 14 hadir dengan konektivitas Wi-Fi 6E dan 4G LTE opsional.

Sementara Acer TravelMate P4 16 didukung oleh prosesor Intel Core Ultra terbaru dengan Intel vPro Enterprise.

Laptop itu juga didukung dengan Intel Unison, memori DDR5 dual-channel yang cepat hingga 64 GB dan penyimpanan SSD PCIe hingga 1 TB, serta daya tahan baterai yang lebih lama.

Pada seri Acer TravelMate P4 14 (TMP414-42-TCO) dilengkapi prosesor AMD Ryzen PRO 8040 Series terbaru.

Ryzen AI memberdayakan AI PC dengan kecepatan luar biasa, memungkinkan peningkatan privasi, daya tahan baterai yang sangat baik.

Mendukung memori DDR5 hingga 64 GB, penyimpanan PCIe Gen4 hingga 1 TB, daya tahan baterai yang lebih lama, fitur keamanan perusahaan yang canggih, dan solusi Enterprise Mobility Management yang modern sebagai bagian dari teknologi AMD PRO

Setiap laptop bisnis TravelMate dilengkapi dengan fitur AI baru untuk peningkatan kolaborasi dan kreasi yang disusun dalam Acer Experience Zone pada aplikasi TravelMateSense.

Semua laptop Acer TravelMate terdaftar di EPEAT dan menggabungkan penggunaan bahan daur ulang dalam desain dan kemasannya.

Sementara itu, Acer Chromebook Plus Enterprise terbaru hadir dalam dua varian. Keduanya dirancang dengan teknologi canggih dan kemampuan Google AI.

Kedua model Chromebook Plus Enterprise, Chromebook Plus Enterprise 515, dan Acer Chromebook Plus Enterprise Spin 514 - hadir dengan kemampuan bisnis ChromeOS yang tidak dikunci.

Laptop itu ditenagai prosesor Intel Core 7 150U dan dilengkapi RAM LPDDR5X hingga 16 GB yang siap menghadirkan performa terbaik, multitasking lebih lancar, dan kemampuan AI untuk mendukung cloud.

Selain itu, Acer Chromebook meningkatkan daya tahan baterai hingga 10 jam dan didukung dengan kemampuan pengisian daya cepat.

Acer Chromebook Plus Enterprise 515 memiliki layar 15,6 inci Full HD (1920x1080) dengan teknologi IPS untuk memastikan detail dalam spreadsheet, grafik, dan foto terlihat lebih jelas.

Layar yang luas memberikan ruang yang cukup untuk keypad numerik khusus pada keyboard, menawarkan fungsionalitas lebih bagi penggunanya. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Acer Chromebook Spin 714 Hadir dengan Desain Tangguh, Harganya?


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler