ACL 2: Hadapi Persib Bandung, Port FC Beruntung Punya Asnawi Mangkualam

Rabu, 18 September 2024 – 19:40 WIB
Pelatih Port FC Rangsan Viwatchaichok didampingi pemain Asnawi Mangkualam dalam konferensi pers pra-laga ACL 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - Klub asal Thailand Port FC akan menjalani laga perdana di kompetisi AFC Champions League (ACL) 2 dengan menghadapi Persib Bandung.

Pertandingan itu akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Kamis (19/9/2024) malam.  Ini adalah laga pembuka babak penyisihan Grup F ACL 2.

BACA JUGA: Persib Bandung vs Port FC di ACL 2, Bojan Hodak: Kami Mengerahkan Kemampuan Terbaik

Pelatih Port FC Rangsan Vivatchaichok menilai, Persib Bandung adalah tim yang bagus.

Persib pasti akan lebih diunggulkan karena berstatus tuan rumah. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, tentu memberikan energi tambahan bagi Mark Klok cum suis.

BACA JUGA: Perasaan Asnawi Mangkualam Menjelang Laga Persib vs Port FC, Singgung Stadion

“Persib Bandung merupakan tim yang bagus dan mereka akan lebih kuat karena bermain di kandang. Kami harus mengatasinya dan memainkan sepak bola yang bagus di sini untuk fan dari port dan Persib juga,” kata Rangsan dalam konferensi pers pra-laga ACL 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024).

"Kami harus menguasai dan memainkan sepak bola yang bagus di sini untuk fan dari Port dan Persib juga,” kata Rangsan dalam konferensi pers di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024).

BACA JUGA: Pelatih Persib Sebut Gempa Bandung Pertanda Keberuntungan

Rangsan mengungkapkan, timnya sedikit diuntungkan saat melawan tim berjuluk Maung Bandung itu. Sebabnya, Port FC punya salah satu penggawa asli Indonesia, yakni Asnawi Mangkualam.

Kehadiran Asnawi dipercaya bisa memberi gambaran peta kekuatan lawan. Bukan hal yang aneh mengingat kapten Timnas Indonesia itu pernah bermain di Liga Indonesia, sebelum akhirnya hijrah ke Thailand.

“Kami juga mempunyai satu pemain dari Indonesia, Asnawi. Jadi saya rasa fan Indonesia akan hadir mendukung Persib dan mendukung Asnawi juga,” ujarnya.

Sementara itu, Asnawi mengungkapkan, pernah menjadi bagian dari sepak bola Indonesia adalah sebuah keuntungan buat dia.

Apalagi, Asnawi punya tersendiri sebagai pesepak bola profesional. Sebelum berlangla buana di liga internasional, dia pernah membela PSM Makassar bersama Bojan Hodak (kini pelatih Persib).

“Pelatih Bojan pernah bersama saya di PSM. Tentunya mungkin dari pelatih juga banyak perubahan, tetapi dari segi karakter setiap pelatih nggak jauh berbeda,” ucap Asnawi.

Pemilik nomor punggung 3 itu juga mengaku sering menyaksikan pertandingan Liga 1 melalui siaran televisi, sehingga sedikit tahu kekuatan tim-tim Indonesia.

“Saya juga selalu menonton Liga 1, jadi sering menonton. Saya harap besok bisa memberikan yang terbaik buat Port FC dan tidak kesulitan di pertandingan besok,” tandasnya. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler