Ada 11 WNI di MH17 yang Diduga Ditembak Jatuh

Jumat, 18 Juli 2014 – 04:55 WIB
Puing pesawat Malaysia Airlines MH17. Getty images

jpnn.com - MOSKOW—Sebelas warga negara Indonesia dikabarkan menjadi korban dari pesawat Malaysia Ailines (MH17) yang ditembak jatuh di  perbatasan Ukraina dan Rusia, Kamis (17/7) malam WIB.

Seperti dilansir laman CNN, korban yang telah teridentifikasi kewarganegaraannya paling banyak berasal dari Belanda sebanyak 154 orang. Disusul kemudian 38 warga Malaysia yang terdiri atas 15 awak kabin dan 23 penumpang.

BACA JUGA: Chappy Hakim: Terbang 33 Ribu Kaki, Mengapa Disikat?

Sisanya adalah 27 warga Australia, 11 dari Indonesia, enam warga Inggris, empat Belgia, empat Jerman, tiga Filipina dan seorang Kanada. Sementara itu 47 jiwa lainnya belum teridentifikasi. 

Seperti diberitakan sebelumnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) dengan nomor penerbangan MH17 hilang di sekitar wilayah Donetsk, Ukraina. Donetsk adalah salah satu daerah yang dikuasai pemberontak Pro-Rusia yang terus berperang melawan pemerintah Ukraina. Dugaan sementara, pesawat yang mengangkut 295 tersebut ditembak jatuh oleh para pemberontak tersebut. Seluruh penumpang diyakini tewas dalam insiden tersebut. (zul/jpnn)

BACA JUGA: Komandan Pemberontak Pro-Rusia: Jangan Melintas di Langit Kami

BACA JUGA: Cuaca Buruk di Tiongkok Tewaskan 18 Orang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Model Misil Udara yang Diduga Tembak Jatuh MH17


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler