Ada Helm Pintar Khusus untuk Pengendara Motor, Ini Spesifikasinya

Minggu, 13 Juni 2021 – 23:33 WIB
Helm pintar dilengkapi teknologi canggih. Foto: Oase

jpnn.com - OASE Indonesia, produsen aksesoris gadget dan teknologi IoT kembali menghadirkan produk dengan inovasi terbaru.

Kali ini difokuskan bagi pengendara motor. Sesuai dengan hasil penelitian Sensus BPS (Badan Pusat Statistik) yang mengatakan bahwa jumlah kendaraan bermotor pada 2020 mencapai lebih dari 130 juta unit dan meningkat setiap tahunnya.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jokowi Isyaratkan Dukung Ganjar Ketimbang Puan? Sungguh Aneh, Suasana Mencekam

Hal ini turut diperhatikan oleh OASE dengan meluncurkan OASE Rider. Helm Half Face dengan teknologi dan fitur terkini dengan menyematkan elektronik speaker dan mic di dalamnya.

Pengendara motor bisa menghubungkan helmnya dengan smartphone via Bluetooth.

BACA JUGA: Helm Cargloss Jenis Retro Paling Banyak Dipalsukan, Hati-Hati!

“Kami terus memikirkan dan mengembangkan teknologi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia. Seperti contohnya mobilisasi masyarakat yang menggunakan motor sebagai transportasi sehari-hari juga pasti membutuhkan helm sebagai alat keselamatan dan SOP pengendara motor. Untuk itu lah kami menghadirkan helm dengan konektivitas bluetooth canggih agar pengendara tidak usah repot jika membutuhkan telepon atau apapun yang berhubungan dengan audio," tutur Anthoni Roderick. P, Public Relations OASE.

OASE Rider adalah helm berbentuk half face dilapisi warna hitam glossy dengan single clear visor.

BACA JUGA: F1 2021: Sebastian Vettel Pamerkan Helm Baru, Ada Pesan Khusus

Sistem pengunciannya micolock aman dan simpel, terdiri dari bahan ABS dengan kekuatan benturan ultra-tinggi dan ketahanan suhu rendah yang baik, busa EPS, dan smart system elektronik.

Helm pintar ini juga memiliki keunggulan anti-noise dan pengurangan kebisingan yang baik untuk memastikan tingkat kenyamanan dan perlindungan keamanan yang tinggi.

Dilengkapi dengan built-in mic maupun speaker surround Bluetooth 5.0, dan juga memiliki fungsi radio serta menerima panggilan.

Bagaimana cara menggunakan konektivitas bluetooth? Di bagian dalam atas OASE Rider disematkan tombol power on/off yang berguna untuk mematikan dan menghidupkan elektornik pada helm ini.

Selain itu, untuk mengaktifkan mode bluetooth bisa langsung dihubungkan melalui pengaturan pada fitur yang sama di smartphone android maupun iOS.

Saat menyalakan helm tersebut, pada smartphone akan muncul nama Bluetooth “OASE Rider” dan siap untuk menyematkan koneksi.

Di samping tombol ini juga tersedia port charging micro USB untuk mengis kembali yang berkapasitas 1000 mAh dan mampu bertahan hingga 24 jam jika dipakai untuk menelepon atau mendengarkan musik.

Saat sudah terhubung, seperti halnya TWS atau Wireless earphone, semua konektivitas yang berhubungan dengan audio akan langsung terhubung ke helm ini.

Cara untuk menerima panggilan dan mengatur volume juga sangat mudah. Pada bagian samping kiri dan kanan helm ini disematkan fitur touch control yang akan ditempelkan sticker sebagai penanda.

Hanya dengan mengetuk bagian tersebut, pengendara sudah bisa menerima panggilan, mematikan, hingga mengatur volume. Canggih bukan?

Helm ini hanya memiliki 1 ukuran atau all size berdiamter 56-63 cm (fit to L to XL) dengan berat 1.2 kg. Dilengkapi dua ventilasi udara di bagian depan dan belakang.

Busanya sendiri bertipe removable cheek pads yang merupakan material foam nyaman, bisa dilepas pasang dan dicuci.

Helm ini sudah bersertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia), IEC (International Electronic Commision) dan ASTM (American Standard Testing and Material) yang artinya memiliki tingkat keamanan yang baik.

“Produk ini juga sangat cocok bagi pengendara motor yang membutuhkan navigasi saat berkendara, jadi tidak perlu melihat smartphone, tetapi bisa menggunakan fitur navigasi suara sehingga berkendara lebih aman dan nyaman," ujar Roderick.

Produk ini sudah bisa dibeli di e-commerce official OASE di Shopee dengan harga 799,000, atau bisa klik di Shopee. (flo/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler