Ada Indikasi 16 yang Ditahan Turki Bukan 16 WNI yang Hilang

Kamis, 12 Maret 2015 – 18:36 WIB
Retno Marsudi. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkap ada dua kelompok WNI yang berbeda yang kini berada di Turki. Kelompok pertama adalah 16 orang WNI yang ikut dalam tur wisata. 

Kelompok ini berangkat ke Turki bersama rombongan agen perjalanan wisata pada 24 Februari lalu. Namun, saat jadwal kepulangan ke Indonesia tanggal 4 Maret, mereka tidak ikut pulang ke Indonesia dan memisahkan diri dari rombongan.

BACA JUGA: Kelulusan TKD Honorer K2 Ditentukan Lewat Passing Grade

"Nah yang 16 ini (yang kelompok baru) ditangkap pada 4 Maret lalu. Jadi beda. Sama sekali beda. Makanya ini sedang didalami lagi," ujar Retno di kantor kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/3).

Meski demikian, Menlu menyatakan adanya dua kelompok ini masih berupa indikasi yang harus ia konfirmasi lagi dengan otoritas keamanan di Turki. Pasalnya, detail laporan identitas dua kelompok itu belum diperolehnya.

BACA JUGA: Selidiki 16 WNI, Badrodin Kirim Tim Khusus ke Turki

"Memang ada indikasi, 16 yang ditahan ini bukan 16 yang hilang. Sekali lagi ini indikasi. Saya belum bisa berikan konfirmasi karena kita belum dapatkan konfirmasi resmi dari otoritas yang ada di Turki. Jadi saya baru tetap akan sampaikan setelah kita dapat data resmi," tandas Retno. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Agung: DPD Sudah Berduyun-duyun ke Kita

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zulkifli Tegaskan PAN Tak Akan Campuri Internal Golkar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler