Ada Kabar Baik dari Adik Michael Schumacher

Minggu, 10 April 2016 – 09:59 WIB
Mick Schumacher. Foto: AFP

jpnn.com - MISANO - Sejak mengalami kecelakaan saat bermain di Prancis dua tahun silam, nyaris tidak ada good news yang datang dari Michael Schumacher. Sebagai pelipur rindu bagi para penggemarnya kabar dari putranya Mick Schumacher bisa jadi penggantinya.

Mick baru saja memenangi balapan debutnya di Formula 4 Italia yang berlangsung di Misano kemarin (9/4). Remaja 17 tahun tersebut menghabiskan musim lalu di ajang F4 Jerman, Sedangkan tahun ini dia dipastikan turun di kedua ajang tersebut.

BACA JUGA: Marquez Start Terdepan, Lorenzo dan Rossi Masih Sebaris

Tampil impresif sejak pada sesi kualifikasi di trek basah Misano, Mick meraih posisi start kedua untuk balapan perdana musim ini. Ketika balapan dimulai dia langsung melaju menempel pimpinan lomba Marcos Siebert. Jarak keduanya lebih dari satu detik di awal lomba. Namun tak sampai dua lap pembalap Jerman itu berhasil menyusul pilot F4 asal Argentina itu dan merebut posisi pertama.

Setelah mengamankan posisi terdepan, Mick yang membela tim juara bertahan Prema itu langsung mengendalikan balapan. Putra pasangan Michael Schumacher dan Corrina Betsch tersebut terus tampil meyakinkan dengan memperlebar jarak dengan pembalap di belakangnya.

BACA JUGA: Barcelona Keok, Perburuan Gelar Kembali Terbuka

Begitu melewati garis finis, jaraknya dengan rival terdekatnya Raul Guzman sudah 2,3 detik. Sementara mantan pembalap Lotus F1 Junior yang juga rekan setimnya Manuel Correa menempati posisi ketiga dengan selisih lebih dari tiga detik.

Dengan perubahan format pada F4 Italia, Schumacher junior masih harus melewati satu balapan kualifikasi lainnya hari ini. Hasilnya akan dikombinasikan dengan kemenangannya di seri perdana kemarin untuk menentukan posisi start-nya di seri berikutnya. Perubahan format tersebut dilakukan setelah terjadi penambahan jumlah pembalap di grid F4 Italia. Musim ini ada 41 mobil di grid.(cak/ray/jpnn)

BACA JUGA: Tontowi/Liliyana Siapkan Strategi Khusus di Final Malaysia Open

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jonatan Sebut Banyak Belajar dari Duel Lawan Chen Long


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler