Ada Kabar Terbaru dari Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan, Ternyata

Rabu, 23 Maret 2022 – 22:44 WIB
Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2023 sebelum lawan Yeungnam University. Foto: PSSI

jpnn.com, KOREA SELATAN - Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2023 sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Korea Selatan.

Skuad Garuda Nusantara masih menjalani latihan di Yeongdeok pada Rabu (23/3). Setelah itu, mereka akan bergeser ke kota lain, yaitu Daegu.

BACA JUGA: Ini Jadwal TC Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan, Bakal Ada Pemain Senior

Selama latihan di Korsel, cuaca memang sangat dingin untuk ukuran pemain Indonesia. Sebab, suhu berada di kisaran sebelas derajat celcius.

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani satu uji coba melawan Yeungnam University. Hasilnya, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan keok dengan skor 1-5.

BACA JUGA: Ngebet Berseragam Timnas Indonesia, Sandy Walsh Tebar Janji Manis

Kendala kurang cepat beradaptasi dan belum pulihnya fisik pemain setelah menjalani karantina membuat performa Timnas U-19 belum maksimal.

"Pertandingan (uji coba pertama, red) berjalan lancar meski kami kalah. Hal itu terjadi karena kami belum beradaptasi dengan cuaca yang dingin," kata striker Timnas Indonesia U-19 Ricky Pratama.

Dengan adaptasi di Yeongdeok selama beberapa hari, Timnas U-19 diharapkan sudah mulai beradaptasi. Rencananya, pada Kamis (24/3) besok, Garuda Nusantara bakal beranjak dari Yeongdeok ke Daegu.

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan uji coba dengan Timnas Korsel U-19 pada Jumat (25/3). Ini merupakan uji coba kedua bagi Garuda Nusantara. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler