Ada Perawan Tua dari Sumut Ngebet Bertemu Raja Salman

Senin, 06 Maret 2017 – 18:43 WIB
DEMI RAJA SALMAN: Dewi Palapa (41) Asal Tanjungbalai, Sumatera Utara yang mau menemui Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz di St Regis Hotel, Nusa Dua, Bali, Senin (6/3). Foto: Istimewa for Radar Bali

jpnn.com - jpnn.com - Ketatnya pengamanan di sekitar St Regis Hotel, Nusa Dua, Bali yang menjadi tempat menginap Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz al-Saud mendadak heboh. Senin (6/3) siang sekitar pukul 12.55 waktu Indonesia tengah (WITA), ada seseorang yang berupaya menerobos masuk kawasan hotel supermewah itu menggunakan sepeda motor.

Adalah Dewi Palapa (41), perempuan asal Tanjungbalai, Sumatera Utara yang berupaya memasuki kawasan St Regis Hotel. Perempuan kelahiran 14 Agustus 1976 itu mengaku hendak menemui Raja Salman.

BACA JUGA: Ini Pernyataan Tito Soal Pedang Emas dari Raja Salman

Dewi yang terlihat mengenakan busana muslimah putih dibalut sarung pantai untuk kerudung, menunggangi sepeda motor jenis matic. Kurang lebih sekitar 5 meter dari gerbang hotel, Dewi yang menaiki sepeda motor bernomor DK 1000 DW langsung dihentikan petugas kepolisian.

Dia lantas memarkir sepeda motornya. Namun, gerak-gerik Dewi memang mencurigakan.

BACA JUGA: Polri Akan Laporkan Pemberian Raja Salman ke KPK

Sepeda motor yang digunakan Dewi Palapa untuk bertemu Raja Salman di Nusa Dua, Bali. Foto: ist for Radar Bali

BACA JUGA: Pedang Emas Raja Salman untuk Jenderal Tito

"Pergerakannya sudah mencurigakan. Dia diamankan saat menyusup untuk masuk,” ujar salah seorang sumber Jawa Pos Radar Bali dari intelijen kepolisian yang berada di sekitar St Regis Hotel.

Dewi hendak menyelinap saat ada beberapa mobil sedan Mercedes-Benz hendak masuk kawasan hotel untuk menjemput rombongan Raja Salman. “Dia dari belakang mobil itu," tutur sumber.

Terang saja Dewi langsung dihentikan. Petugas pun langsung menginterogasinya.

"Saat ditanya, dia mengaku mau bertemu dengan Raja Salman. Dia ngotot pengin masuk,” bebernya.

Selanjutnya, AKP Luh Suardini dari Polda Bali yang ditugasi menjadi petugas pengamanan dalam di security door St Regis Hotel langsung memboyong Dewi ke pos jaga. Dewi merujuk pada kartu tanda penduduk merupakan warga dari Jalan M.T. Haryono, Gang Bakung I K II, Desa Selat Lancang, Kecamatan, Datuk Bandar Timur, Kota Tanjung Balai, Sumut.

Namun, petugas masih mendalami lokasi tempat Dewi tinggal di Bali. “Kita belum tahu alamatnya di sini," tutur sumber itu.

Kasubag Humas Polresta Denpasar AKP Sugriwo mengatakan, Dewi memang ngebet untuk bertemu Raja Salman. Perempuan yang masih lajang itu bahkan membawa bingkisan khusus Raja Salman.

"Yang bersangkutan mengaku ingin bertemu dengan Raja Arab Saudi sambil membawa bingkisan. Bingkisan itu saya belum tahu,” karena.

Namun, kepolisian memastikan tak akan menindak Dewi. “Setelah diinterogasi kemungkinan diberi teguran agar jangan lagi melakukan hal itu," ungkapnya.(dre/radarbali/jpg/ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Tunggu Polri Laporkan Pedang Pemberian Raja Salman


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler