Ada Trending #SandiwaraUno setelah Poster Penolakan Sandiaga

Rabu, 12 Desember 2018 – 22:11 WIB
Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Pasar Kota Pinang, Labuhanbatu, Sumatera Utara. Foto: BPN Prabowo-Sandi

jpnn.com, JAKARTA - Tagar #SandiwaraUno pada Rabu (12/12) malam ini menanjak di Twitter. Tagar itu menjadi trending topic setelah terpajang di belasan ribu kicauan pengguna Twitter.

Para tweep memajang tagar itu menyusul viral video tentang poster penolakan terhadap Sandiaga S Uno saat mengunjungi Pasar Kota Pinang di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa (11/12). Sebab, video itu memperlihatkan kejanggalan tentang poster yang konon dipasang pedagang di Pasar Pinang Kota.

BACA JUGA: La Nyalla Gabung ke Jokowi, Kubu Prabowo Malah Makin Happy

Netizen atau warganet mencurigai poster penolakan terhadap Sandiaga adalah hasil rekayasa tim calon wakil presiden (cawapres) bernomor urut 02 itu. Indikasinya adalah sosok dalam video itu yang disebut-sebut sebagai koordinator tim media Sandiaga, tapi justru melarang pencopotan poster tersebut.

“Pamor enggak naik, bikin kontroversi ala Vicky Prasetyo biar tenar. Basi,” tulis akun @LidaBasah dengan memajang tagar #SandiwaraUno.

BACA JUGA: Nyalla Sesumbar Potong Leher, Gerindra Ungkit Kuping Ruhut

BACA JUGA: Demi Jaga Keutuhan Bangsa, FKPPI Netral di Pilpres 2019

Pemilik akun @Akrobid di Twitter juga menyindir Sandi. “Drama in the traditional market,” kicaunya.

Akun @rafael_razzmon juga punya kecurigaan serupa. “Breaking News hari ini : " Terkuak sudah ternyata semua hanyalah sebuah REKAYASA,” kicaunya.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Ace Hasan Syadzily juga menduga poster penolakan itPu hanya rekayasa dari kubu Sandiaga sendiri. "Terlalu kentara bahwa itu sandiwara," ujar Ace di Posko TKN Jokowi - Ma’ruf, Menteng, Jakarta Pusat.

Merujuk video yang beredar, Ace menyebut ada kejanggalan yang makin menguatkan dugaan rekayasa agar Sandiaga seolah-olah terzalimi. "Itu kan jelas sekali bahwa itu bagian dari playing victim," kata Ace.(gwn/jpc)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kiai Maruf Amin: Jawa Barat Solid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler