Ada yang Beda pada Mitsubishi Pajero Sport Ini, Lihat nih, Penampakannya

Senin, 08 Maret 2021 – 09:58 WIB
Mitsubishi Pajero Sport yang dibalut dengan stiker berdesain 4 Pilar MPR RI. Foto: Dedi Sofian/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pecinta mobil Mitsubishi Pajero Sport berencana akan melakukan touring ke Pulau Belitung. 

Namun, dari peserta ikut touring itu terdapat beberapa SUV berlogo tiga berlian tampil kian nyentrik.

BACA JUGA: Bamsoet Apresiasi Pajero Indonesia-One Branding Empat Pilar MPR RI

Sebab, Mitsubishi Pajero itu dibalut dengan stiker 4 Pilar MPR RI yang dirancang sedemikian rupa terpasang hampir seluruh bodi hingga kaca belakang.

Rupanya mobil milik anggota komunitas Pajero Indonesia One itu mengemban misi nasionalis. Mereka melakukan touring sekaligus menyosialisasikan 4 pilar MPR di Bangka belitung.

BACA JUGA: Dicap Sebagai Pelakor Senior, Mayangsari Menanggapi Begini

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh pecinta Pajero Sport itu.

Menurutnya, mereka melakukan touring bukan hanya sekadar tamasya, melainkan memiliki misi ekonomi, sosial dan keteladanan.

BACA JUGA: Aprilia Rilis Motor Enduro dan Supermoto, Usung Mesin Kecil

"Misi sosial adalah bagaimana kita sepanjang jalan memberikan manfaat dengan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap pria yang karib disapa Bamsoet di halaman depan Gedung Nusantara III, kemarin.

Kemudian, kata Bamsoet, misi ekonomi berkaitan dengan tempat wisata yang nantinya akan dikunjungi, sehingga orang tertarik untuk berwisata ke Bangka Belitung setelah melihat keindahannya.

Lalu misi keteladanan ialah menunjukkan sikap mematuhi peraturan rambu lalu lintas, menjaga sopan santun dan apapun yang ditemui di jalan harus ringan tangan.

"Dengan cara touring ini, inilah salah satu cara kita menjaga NKRI. Kita melintasi wilayah, melintasi batas, melintasi suku, agama yang ada yang ada di pulau-pulau itu di daerah-daerah itu supaya tetap kita menyatu," tutur pria yang juga menjabat sebagai ketua IMI Pusat.

Sementara itu, Ketua Umum Pajero Indonesia One R Wahyudi mengatakan, sebagai komunitas Pajero Sport dengan jumlah sekitar 3.000 anggota pihaknya bisa memberikan bangsa dan negara.

Wahyu menjelaskan, sebanyak 40 unit mobil akan bertolak dari Jakarta menuju Bangka Belitung pada Rabu (10/3).

Menurutnya di tengah perjalanan akan ada yang bergabung kembali.

"Nanti dari Lampung ada 10 unit mobil dan Medan 10 unit mobil. Jadi total ada 60 unit mobil yang menuju ke Bangka Belitung," ungkapnya.

Tidak hanya touring, Wahyu juga akan melakukan bakti sosial (Baksos) di Bangka Belitung.

"Selain touring kami juga melakukan baksos di danau tersebut. Setiap kendaraan juga akan membawa sambako untuk dibagikan," pungkasnya. (ddy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Alasan Ibunda Felicia Umbar Kekecewaannya kepada Kaesang di Medsos Hingga Ditautkan ke Akun Jokowi


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler