Adele Pastikan Tampil di Grammy Awards

Kamis, 02 Februari 2012 – 06:06 WIB

ADELE bakal menghadapi salah satu tantangan paling berat dalam hidupnya. Yakni, tampil live di Grammy Awards setelah beristirahat 3,5 bulan karena menjalani operasi pita suara. Penyanyi 23 tahun tersebut menyatakan sampai lupa cara bernyanyi. Kali terakhir dia tampil live lima bulan lalu.
 
Karenanya wajar bila Adele nyaris melupakan dirinya sebagai penyanyi. Pada November lalu penyanyi yang bernama lengkap Adele Laurie Blue Adkins tersebut divonis menderita penyakit yang paling ditakuti semua penyanyi, kerusakan parah pada pita suara.
 
Dengan warna nada suara yang soulful dan kuat serta rangkaian tur yang tidak habis-habis, pita suara Adele rusak. Bahkan, penyanyi yang berulang tahun setiap 5 Mei tersebut sampai mengalami pendarahan hingga pangkal tenggorokannya. Dokter juga menemukan tonjolan (polip) jinak di tenggorokannya.
 
Karena penyakit itu, diva kelahiran 1988 tersebut membatalkan sisa tur di AS. Padahal, tiketnya sold out. Muncul kekhawatiran soal karirnya dan pertanyaan apakah dia akan mampu tampil di acara Grammy Awards yang disiarkan langsung oleh CBS dari Staples Centre, Los Angeles, 12 Februari mendatang.
 
Kemarin Adele sendiri yang memastikan bahwa dirinya akan tampil. "Menjadi salah satu penampil pada malam Grammy adalah sebuah kehormatan. Apalagi, ini penampilan live pertama saya setelah berbulan-bulan absen. Tentu saya akan grogi." Begitu pernyataan resmi Adele, seperti dilansir The National Academy of Recording Arts and Sciences pada Selasa waktu setempat (31/1).   
 
Dalam tweet-nya, penyanyi Set Fire to the Rain itu menyatakan hampir lupa bahwa dirinya adalah penyanyi. "Saya akan tampil di Grammy. Sudah terlalu lama (absen) sehingga saya mulai lupa bahwa saya adalah penyanyi. Saya tidak sabar lagi." Begitu tweet-nya.

Hanya, belum ada konfirmasi soal lagu apa yang akan dibawakan pelantun Someone Like You tersebut. Adele mengungkapkan tidak sabar untuk bisa segera tampil di Grammy bersama penyanyi lain, seperti Coldplay, Rihanna, Foo Fighters, Bruno Mars, Paul McCartney, Nicki Minaj, dan Taylor Swift.

Penampilan Adele di Grammy memang ditunggu-tunggu. Sebab, banyak yang memprediksi bahwa Grammy tahun ini menjadi milik penyanyi kelahiran Tottenham, Inggris, tersebut.
 
Adele yang pernah memenangi dua piala Grammy pada 2009 mendapat enam nominasi tahun ini. Termasuk yang paling bergengsi, album of the year (album 21), record of the year, dan song of the year (single Rolling in the Deep). Sepanjang 2011 albumnya menjadi yang paling laris. Tembang-tembangnya, seperti Rolling in the Deep, Someone Like You, pun mendominasi chart di negara mana pun.
 
Musisi lain yang mendapat enam nominasi Grammy tahun ini adalah band rock Foo Fighters dan Bruno Mars. Peraih nominasi terbanyak adalah Kanye West yang masuk tujuh kategori. Ajang penghargaan itu akan dilaksanakan di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. LL Cool J ditunjuk sebagai host. (kkn/c12/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ade Namnung Tutup Usia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler