Adu Akting dengan Mark Wahlberg, Iko Uwais Panen Pujian

Kamis, 17 Mei 2018 – 13:55 WIB
Trailer Mile 22. Foto: Youtube

jpnn.com - Mile 22, tampaknya, tetap seperti film-film Mark Wahlberg yang lain. Menegangkan, penuh adegan aksi yang keren, dan Wahlberg-sentris. Itu, setidaknya, tampak dalam trailer perdana yang dirilis kemarin dini hari WIB. Namun, bahkan dalam cuplikan berdurasi 2 menit 50 detik yang dijejali sosok Wahlberg itu, ada aktor lain yang sukses mencuri perhatian. Iko Uwais!

Dalam film garapan Peter Berg tersebut, Iko berperan sebagai Li Noor. Polisi yang memegang informasi intelijen penting sehingga diburu banyak musuh.

BACA JUGA: Iko Uwais Tampil Gahar di Film Mile 22

Wahlberg, di sisi lain, memerankan agen CIA dari satuan unit tugas khusus bernama James Silva. Cerita mereka bertemu ketika Silva ditugaskan mengawal Noor. Mile 22 dijadwalkan tayang pada 3 Agustus dan bakal dijadikan trilogi.

Dalam trailer, terdapat adegan ketika Wahlberg membawa Iko menyusuri lorong. Ketegangan yang intens, aksi baku tembak, dan perkelahian menjadi sajian utama. Termasuk saat Iko memamerkan jurus-jurus bela diri melumpuhkan dua lawan sekaligus dalam kondisi tangan terborgol. Supercool.

BACA JUGA: Audy Item tak Sabar Lihat Anak Keduanya Lahir

Cuplikan perdana itu langsung menuai pujian dari berbagai kalangan. Sutradara Joko Anwar, aktor Chicco Jerikho, penyanyi Glenn Fredly, serta presenter Darius Sinathrya memuji habis-habisan akting Iko.

Aktris asal Australia yang menjadi lawan main Iko di Beyond Skyline (2017), Bojana Novakovic, juga memuji. ’’Kamu terbaik! Serius! Suka banget (trailer) ini,’’ tulisnya di kolom komentar Instagram Iko.

BACA JUGA: Audy Item Mendadak Melow

Joe Taslim, lawan main Iko di The Raid (2011), juga sangat bangga. ’’Bangga Indonesia, ini sejarah baru buat perfilman Indonesia. Kita semua bangga, dek,’’ tulisnya. Joe –yang saat ini sedang syuting serial Cinemax berjudul Warrior di Afrika Selatan– menambahkan, di trailer itu ada stunt person asal Indonesia juga. Yakni, Ramadhan Ruswadi.

Iko belum bisa dimintai komentar. Dia masih berada di Atlanta, AS. Namun, kebanggaan turut dirasakan istri iko, Audy. ’’Alhamdulillah, baru keluar trailer, orang sudah antusias. Responsnya positif,’’ ungkap penyanyi yang tengah hamil anak kedua itu saat dihubungi, Rabu (16/5).

Sang suami berakting dalam calon blockbuster dengan peran yang sejajar dengan aktor-aktor papan atas Hollywood seperti Wahlberg, Lauren Cohan, dan Ronda Rousey.

Capaian Iko tersebut merupakan kebanggaan bagi masyarakat dan insan perfilman Indonesia. Terlebih, Iko dipercaya membuat beberapa koreografi fighting.

Elemen silat yang merupakan seni bela diri asal Indonesia dimasukkan ke film. ’’Selama syuting, Iko cerita diterima dengan baik oleh sutradara, para pemain, maupun kru. Mereka dekat sekali dengan Iko. Senang pastinya,’’ tutur Audy.

Audy mengingat, proses produksi Mile 22 disiapkan sejak tiga tahun lalu. Namun, di tengah perjalanan, Wahlberg yang bersahabat dengan sang sutradara tertarik bergabung.

Sebelumnya, bintang dua film Transformers itu bekerja sama dengan Berg dalam Lone Survivor, Deepwater Horizon, dan Patriot’s Day. Produksi sempat tertunda untuk menata jadwal dan mengembangkan cerita.

Selama syuting, Audy harus rela ditinggal lama oleh Iko. Padahal, ketika itu dia baru tahu hamil anak kedua. ’’Paling lama ditinggal syuting di Atlanta empat bulan. Lalu sempat balik ke Jakarta sebulan lebih, sekarang sudah ke Atlanta lagi,’’ tutur Audy yang kehamilannya sudah memasuki minggu ke-34.

Saat ini dia menjalani syuting film berjudul Stuber. Dalam film bergenre action-comedy itu, dia bakal beradu akting bareng Kumail Nanjiani (dikenal lewat film keren The Big Sick) dan Dave Bautista, yang kita kenal sebagai Drax di franchise Guardians of the Galaxy dan Avengers: Infinity War. (nor/c19/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dituding Edit Paha jadi Kecil, Audy: Ke sini Saya Tungguin


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler