Aduh, Cuaca Jabodetabek Diprediksi Tidak Bersahabat, Begini Ramalan BMKG

Rabu, 17 November 2021 – 13:03 WIB
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Rabu (17/11) . Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Rabu (17/11).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, pada siang hari cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi hujan ringan serta Jakarta Barat hujan sedang.

BACA JUGA: BMKG Sampaikan Kabar Buruk soal Kali Lamong, Warga Gresik Wajib Waspada

Adapun cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Cuaca di Kepulauan Seribu cerah berawan.

Pada malam nanti, cuaca di seluruh wilayah ibu kota diprediksi berawan. Kecuali, Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan.

BACA JUGA: Ramalan Cuaca BMKG untuk Warga Jabodetabek Hari Ini, Simak

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan menjelang malam hari," tulis BMKG.

Di Jawa Barat, seperti di Bekasi, cuaca pada siang hari hingga malam nanti diprediksi hujan sedang.

BACA JUGA: Peringatan Cuaca Buruk dari BMKG untuk Warga Sumut Hari ini, Simak!

Di Kota Depok, cuaca pada siang hari hujan sedang dan malam nanti cerah berawan.

Kota Bogor cuaca pada siang hari diprediksi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Adapun cuaca pada malam nanti cerah berawan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang siang hingga menjelang malam hari di Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok," tulis BMKG.

Di wilayah Banten, seperti Kota Tangerang, cuaca pada siang hari hujan sedang dan malam nanti diprediksi berawan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan," tulis BMKG. (cr1/jpnn)


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Cuaca   Jabodetabek   BMKG   Ramalan cuaca   Hujan  

Terpopuler