Aduh, Red Bull Tetap Jauh

Giliran Mark Webber Rebut Pole di Spanyol

Minggu, 22 Mei 2011 – 14:44 WIB

BARCELONA – Red Bull-Renault masih belum tersentuh di babak kualifikasi Grand Prix Spanyol, di Sirkuit Barcelona, kemarin (21/5)Kedua pembalapnya masih sangat dominan, mencatat waktu sekitar satu detik lebih cepat dari pesaing terdekat.

Bedanya, kali ini Mark Webber yang meraih pole position

BACA JUGA: AC Milan Amankan Posisi di Friuli

Sebelum ini, di empat lomba pembuka 2011, Sebastian Vettel yang start terdepan
Webber mengelilingi lintasan sepanjang 4,655 km itu dalam waktu 1 menit dan 20,981 detik

BACA JUGA: Dituntut Profesional Meski Tanpa Gelar

Vettel 0,2 detik lebih lambat.

Di belakang duo Red Bull, persaingan baru bisa dibilang ketat
Baik McLaren-Mercedes maupun Ferrari memang satu detik lebih lambat, tapi kedua tim mencatat waktu yang sangat mirip

BACA JUGA: Hidup Mati Hindari Degradasi

Lewis Hamilton di posisi ketiga untuk McLaren, Fernando Alonso di urutan empat untuk Ferrari, Button kelima untuk McLarenKetiganya hanya terpaut 0,1 detik!

Dalam lomba hari ini, McLaren dan Ferrari akan berharap pola awal 2011 akan berlanjutRed Bull jauh saat kualifikasi, tapi saat lomba lebih ketatSelain itu, McLaren dan Ferrari juga akan berharap pasangan Red Bull mengalami masalah.

Saat kualifikasi, Vettel kembali mengalami masalah kinetic energy recovery system (KERS)Seperti di lomba-lomba pertamaKalau Red Bull juga mengalami masalah itu saat lomba, McLaren dan Ferrari punya kans menyalip.

Vettel sendiri mengaku tak terlalu khawatir dengan masalah KERS saat kualifikasiDia yakin mobilnya tetap mampu membendung serbuan McLaren dan Ferrari“Saya tidak takut menghadapi lombaSaat lomba saya kira kami akan kembali di depan,” kata Vettel usai kualifikasi.

Webber pun optimistis bisa merebut kemenangan pertamanya di musim 2011 ini, sekaligus kemenangan keduanya berturut-turut di Barcelona“Malam ini (tadi malam, Red) saya akan mencoba rileks dan tidur nyenyakSaya tak sabar meraih kemenangan besok (hari ini, Red),” ujarnya“Kalau saya bisa menjaga posisi (terdepan) di tikungan terakhir (lomba), saya akan jadi sangat happy,” tandasnya.

Lewis Hamilton, penantang utama Red Bull hari ini, hanya bisa berjanji memberikan yang terbaik untuk mengalahkan Webber dan Vettel“Mereka unggul satu detik saat kualifikasi, mungkin satu detik lebih sedikitTapi kami akan tampil sebaik mungkinDalam lomba-lomba sebelum ini, kami mampu mendekati merekaSaya kira lomba nanti akan lebih dekat dari satu detikTapi apakah bedanya bisa mengecil sampai 0,1 detik, entahlah,” paparnya.
    Di barisan sepuluh besar, yang mengagumkan adalah rookie Williams-Cosworth, Pastor Maldonado, yang berada di urutan sembilanMichael “Schumi” Schumacher memilih tidak turun di sesi terakhir kualifikasi, harus rela start di urutan sepuluh.

Pujian juga perlu disampaikan untuk Team Lotus-RenaultTim milik pengusaha Malaysia Tony Fernandes itu untuk kali pertama lolos ke sesi kedua kualifikasiKemudian, Heikki Kovalainen sukses meraih posisi start terbaik tim tersebut di urutan 15.

Paling kecewa mungkin adalah Nick HeidfeldPembalap senior Lotus Renault GP gagal ikut kualifikasi karena mobilnya tak sempat diperbaikiMobil itu terbakar saat babak latihan sebelum kualifikasi.

Padahal, Heidfeld punya kans meraih posisi baikRekannya, Vitaly Petrov, mampu meraih posisi kedelapan.Lomba hari ini akan berlangsung 66 putaranPirelli memperkirakan tim-tim tetap harus menerapkan strategi tiga kali pit stop(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tuntut Bupati Segera Legalisasi Pengurus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler