AEON Indonesia Tanam 500 Pohon Bakau di Pantai Tanjung Pasir

Minggu, 19 Maret 2023 – 10:53 WIB
AEON Indonesia melakukan aktivitas CSR berupa penanaman 500 pohon bakau di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Sabtu (18/3). Foto: Dok. AEON Indonesia

jpnn.com, TANGERANG - AEON Indonesia melakukan aktivitas CSR berupa penanaman 500 pohon bakau di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Sabtu (18/3).

Selain menanam pohon bakau, sekitar 90 peserta juga membersihkan bibir Pantai Tanjung Pasir atau beach clean-up.

BACA JUGA: Hore, AEON Store Tambah Jumlah Toko di Jabodetabek

Acara tersebut diikuti oleh 70 karyawan, 20 warga sekitar, dan berkolaborasi dengan NGO SeaSoldier.

Kegiatan itu merupakan salah satu dari rangkaian CSR yang konsisten dilakukan AEON Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan kelestarian pesisir pantai di Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Mal Alam Sutera Buka Tenant Baru Khusus untuk AEON Store

Takahiro Osugi selaku Presiden Direktur PT AEON Indonesia mengatakan pada acara bersih-bersih pantai, pihaknya berhasil mengumpulkan total 207,68 kg sampah dengan rincian 83.65 kg sampah organik dan 119,09 kg sampah anorganik.

"Semoga acara ini selain bermanfaat tapi juga memberi inspirasi bagi masyarakat untuk peduli dengan kebersihan pantai Tanjung Pasir," kata Takahiro Osugi dalam keterangan pers.

BACA JUGA: Ladies Day Out, Spesial dari AEON Mall Sentul City buat Wanita

Takahiro Osugi menyebut sampah sangat merusak ekosistem laut.

Selain itu, sampah tersebut juga bisa masuk ke rantai makanan sehingga mengancam kesehatan manusia.

"Hal inilah yang menjadi keprihatinan AEON sehingga melalui acara ini, kami ingin mengajak serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem laut agar tidak tercemar sampah," jelasnya.

Selain membersihkan pantai, aktivitas penanaman pohon mangrove atau bakau di pesisir pantai juga bertujuan untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan.

Mangrove merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar kokoh yang dapat meredam gelombang besar sehingga sangat penting untuk mencegah bencana alam.

Dini Setyaningrum selaku Founder & COO SeaSoldier, mengucapkan terima kasih kepada PT AEON Indonesia, masyarakat dan SeaSoldier yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Menurutnya, lokasi Pantai Tanjung Pasir merupakan salah 1 dari 7 kawasan konservasi mangrove yang dikelola oleh SeaSoldier foundation di Indonesia.

Sejak tahun 2011, AEON Group di Indonesia sudah beberapa kali melakukan aktivitas penanaman mangrove, dengan total 111.006 pohon.

Hal tersebut sejalan dengan visi-misi AEON Group untuk berkontribusi menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat sekitar.

AEON Indonesia melalui AEON Store merupakan lini bisnis yang menawarkan konsep berbelanja one-stop-shopping dengan destinasi belanja yang lengkap bagi pengunjung.

Dengan mengkombinasikan antara department store dan supermarket, AEON Store mempermudah pelanggan untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan dengan waktu yang effisien. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler