AFC Tolak Urus Konflik Sepakbola Indonesia

Kamis, 21 Februari 2013 – 11:13 WIB
JAKARTA -- Rencana PSSI dan KPSI untuk menggelar kongres bersama pada 17 Maret 2013 sudah diketahui perwakilan Asian Football Confederation (AFC). Organisasi sepakbola tertinggi di Asia tersebut mempersilahkan Indonesia untuk menggelar kongres tersebut untuk menyelesaikan konflik sepakbola Indonesia.

AFC disebut sudah tidak mau ikut lagi dalam penyelesaian konflik sepakbola Indonesia. Itu karena salah satu pihak telah memutuskan untuk membatalkan Memorandum of Understanding (MoU) di Kuala Lumpur pada 7 Juni 2012.

"AFC justru mengatakan bahwa Komite Eksekutif (Exco) mereka telah memutuskan untuk tidak (lagi) terlibat dalam penyelesaian dualisme dimana MoU telah diputus oleh salah satu pihak dan karenanya menyerahkan sepenuhnya permasalahan kepada pihak yang bertikai untuk mencoba menyelesaikan sampai batas waktu yang ditentukan oleh FIFA," ungkap CEO Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Valentino Simanjuntak saat dihubungi, kamis (21/2).

Pernyataan AFC ini kata Valentino diungkap saat menghadiri rapat FIFPro se-Asia di Kuala Lumpur, Malaysia yang digelar dari 18 Februari sampai 20 Februari kemarin.  Dalam pertemuan tersebut APPI juga bertemu dengan perwakilan AFC dan mempertanyakan rencana kongres tersebut.

"Jawaban perwakilan AFC adalah menjadi hak para pihak di Indonesia untuk menyelenggarakan kongres. Namun melihat yang terjadi selama ini kelihatannya sulit untuk mendapat kesepakatan di dalam kongres tersebut," kata Valentino.(abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bekuk Barca 2-0, Allegri Jawab Keraguan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler