Agak Grogi Jelang Derby

Selasa, 10 April 2012 – 11:16 WIB

LUPAKAN kegagalan merebut tiga angka atas Valencia, Senin (9/12) dini hari. Mending mereka langsung fokus pada laga berikutnya di Liga Primera Spanyol. Sebab, mereka harus melakoni derby Madrid kontra Atletico Madrid, Kamis dini hari (12/4).
   
Memang, Real dominan dalam derby Madrid. Mereka bahkan tidak pernah kalah dalam 22 derby terakhir. Performa Atletico di Liga Primera juga angin-anginan. Tetapi, mengingat krusialnya pertandingan itu, maka Real harus turun dengan kemampuan terbaiknya.
   
"Jarak dengan Barcelona terus terreduksi. Tetapi, sekarang kami harus melangkah ke depan. Derby selalu menjadi pertandingan yang spesial. Setelah begitu lama selalu gagal mengalahkan kami, mereka pasti memiliki motivasi besar," kata Iker Casillas, kapten Real, seperti dilansir Goal.
   
Real sedang jeblok dalam beberapa laga terakhir di Liga Primera. Dalam lima pertandingan terakhir, tiga kali mereka ditahan seri lawan-lawannya dan hanya dua kali menang. Itulah yang membuat keunggulan mereka terus berkurang.
   
Dengan tujuh pertandingan tersisa dan terbaginya konsentrasi dengan semifinal Liga Champions, Real harus waspada. Mereka harus cepat bangkit dan kembali merebut tiga angka. Bila kembali tergelincir, maka mereka bisa kian tertekan jelang el clasico, 21 April nanti.
   
"Kami selalu berpikir bisa memenangkan pertandingan kami, tetapi banyak faktor yang mengganggu dan Valencia juga memiliki performa hebat. Saya pikir, terlalu banyak pertandingan yang kami lewati musim ini," kata Alvaro Arbeloa.
   
"Kami harus pertahankan agar keunggulan empat angka itu tetap terjaga dan saatnya kami menjadikan semua pertandingan layaknya final. Melawan Atletico dan Sporting Gijon akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Arbeloa.
   
Ya, pantang bagi Real untuk tergelincir di dua pertandingan itu karena setelah melawan Atletico dan Gijon, mereka akan bertarung melawan Barca. Apalagi, pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Nou Camp, markas Barca.
   
Semula rencananya pertandingan berlangsung pada 22 April, tetapi jadwalnya dimajukan sehari sebelumnya. Itu adalah kali ketiga el clasico berlangsung di Nou Camp. Sebelumnya, di perempat final Copa del Rey dan di Piala Super Spanyol. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Super Mario Akhirnya Minta Maaf


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler