Agar Persaingan Menarik, Tim Transisi Ubah Grup C dan D Piala Kemerdekaan

Rabu, 15 Juli 2015 – 18:27 WIB

jpnn.com - TIM Transisi memastikan ada perubahan dalam susunan klub Piala Kemerdekaan 2015, antara grup C dan grup D. Itu setelah mereka memisahkan Persis Solo dan PSS Sleman.

Persis yang awalnya berada satu grup dengan PSS Sleman di grup D, kini berpindah bergabung ke grup C. Persis membawa hampir seluruh grup berpindah ke grup C, meliputi Persinga Ngawi, Persibangga Purbalingga, Persiba Bantul, PSIR Rembang, dan PPSM Magelang.

BACA JUGA: 3 Ganda Campuran Lolos Babak Kedua

Sementara itu, PSS Sleman tak beranjak dari grup D. Tapi kini bergabung dengan Persepam MU, Madiun Putra, Persekap Kota Pasuruan, Persatu Tuban, dan Persebo Bondowoso yang awalnya di grup C.

Menurut Pokja Komunikasi Tim Transisi, Cheppy T Wartono, perubahan dilakukan setelah melakukan komunikasi intens dengan pihak kepolisian dan manajemen klub. Melihat perseteruan panas suporter Persis dan PSS Sleman, pemisahan dianggap perlu untuk dilakukan.

BACA JUGA: Bekas Penggawa Persib Ini Ragu Turnamen Bakal Bergulir

"Kami melakukan perubahan karena ada masukan dari kepolisian. Selain itu, kami juga mempertimbangkan perubahan agar persaingan juga menarik," tegas Cheppy, Selasa (15/7).

Piala Kemerdekaan dijadwalkan kick off mulai 1 Agustus mendatang. Dengan sistem Home Tournament, PSMS Medan, Perserang Serang, Persepam MU dan Persis Solo akan menjadi tuan rumah. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Tinggalkan Villareal, Dos Santos Mendarat di LA Galaxy

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jika Tak Bisa Dibeli, Madrid Tetap Beri De Gea 5 Juta Euro


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler