Agung Akui Hubungi Kapolda Kalteng Soal Kongres PSSI

Senin, 10 Desember 2012 – 14:33 WIB
JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) selaku Menteri Pemuda dan Olahraga ad interim Agung Laksono, mengakui dirinya menghubungi Polda Kalteng. Namun komunikasi itu bukanlah permintaan untuk membubarkan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Palangkaraya.

"Kepada Kapolda (Kalteng) juga saya sudah sampaikan bahwa tugas Menpora hanya memberi rekomendasi," kata Agung Laksono saat menggelar konferensi pers di Kantor Kemenpora Kawasan Senayan, Jakarta, Senin (10/12).

Agung kembali kembali menjelaskan tidak bisa memberi rekomendasi KLB PSSI Palangkaraya karena tidak menghormati kesepakatan sebelumnya. Kesepakatan dimaksud adalah pesera kongres adalah vooters KLB Solo tahun lalu.

"Kami tidak dalam kapasitas memberi izin. Kami hanya mengeluarkan rekomendasi karena diminta oleh FIFA untuk mengawasi jalannya kesepakatan antara PSSI dan KPSI. Tapi karena ada yang tidak dilakukan dalam kesepakatan tersebut maka kami tidak mengeluarkan rekomendasi," ujarnya.

Agung menegaskan, tidak akan berlaku keras kepada PSSI atau pun KPSI yang menggelar kongres sendiri-sendiri. "Kalau ada kongres kami berharap baik-baik saja. Kami juga tidak mau bersikap keras, saya percaya dunia sepakbola juga tidak menghendaki kekerasan," ungkap Agung. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Dihadiri Menpora, FIFA dan AFC, KPSI Nekat Berkongres

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler