Agung: KLB PSSI Palangka Raya Belum Tentu Sah

Senin, 10 Desember 2012 – 14:24 WIB
JAKARTA - Berbeda dengan kongres KPSI di Hotel Sultan Jakarta, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Lobby Hotel Aquarius Palangkaraya dihadiri perwakilan FIFA dan AFC. Namun Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) selaku Menteri Pemuda dan Olahraga ad interim menyatakan, kehadiran perwakilan FIFA dan AFC itu belum tentu membuat KLB PSSI di Palangkaraya sah.

"Mungkin itu bagian dari monitoring, jadi mereka tidak mau hanya mendengar laporan, tidak mau hanya membaca report tertulis dan ingin melihat langsung," kata Agung Laksono di Kantor Kemenpora Kawasan Senayan, Senin (10/12).

Agung baru akan menganggap KLB itu sah jika mendapat pemberitahuan dari FIFA dan AFC bahwa itu kongres yang sah. "Saya juga belum mendengar apakah mereka menyatakan sah atau tidak, jadi kita tunggu saja perkembangannya," terang mantan Ketua DPR RI itu.

Seperti diketahui, PSSI akhirnya bisa menggelar KLB walau hanya dilaksanakan di lobby hotel. Sebelumnya Polda Kalimantan Tengah mencabut izin KLB PSSI Palangkaraya dan menggembok ruangan kongres.

Di tempat terpisah, Kongres yang dilaksanakan KPSI di Hotel Sultan Jakarta berlangsung lancar. Meski demikian, kongres itu tidak dihadiri FIFA, AFC dan Menpora. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mancini Salahkan Balotelli dan Joe Hart

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler