Agung: Masalah PSSI, Ikut Aturan dan Ketentuan Saja

Selasa, 05 April 2011 – 12:09 WIB
JAKARTA - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono, mengaku menyerahkan sepenuhnya penyelesaian masalah pengambilanalihan penyelesaian kasus PSSI oleh FIFA, sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang sudah ada.

"Ya, kita akan menyerahkannya sesuai mekanisme, dan tentu saja dengan tidak keluar dari ketentuan-ketentuan yang sudah ada(Semua) Sepanjang itu sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya kepada wartawan, di Gedung Kemenko Kesra, Jakarta, Selasa (5/4).

Menurut Agung, (selama ini) memang ada beberapa organisasi yang di-take over oleh lembaga satu tingkat di atasnya

BACA JUGA: Inter Milan v Schalke 04: Menghapus Duka

Apalagi seperti di organisasi masyarakat ataupun dalam organisasi politik.

"Kalau ada masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh tingkat provinsi (misalnya), maka (penyelesaian) akan dilakukan oleh pusat
Mungkin dianalogikan dengan itu bisa

BACA JUGA: Tamu Waspadai Kekuatan Aremania

Tapi saya belum mengetahui persis tentang prosedur seperti itu," ujarnya pula.

Meski demikian, Agung menegaskan bahwa siapapun tidak boleh ikut campur, apalagi sampai mengintervensi masalah yang ada di PSSI saat ini
Menurutnya, semua pihak dalam hal ini harus menjaga jalannya persidangan–persidangan PSSI dengan objektif, tanpa adanya pemaksaan dan intervensi dari siapapun.

"Saya kira, itu (pengambilalihan) dapat berdampak positif

BACA JUGA: Raul Gonzalez, Lebih Rileks Berburu Gol ke-71

Namun tetap, dengan statuta yang telah ada di FIFA itu sendiri, apakah benar dia boleh mengambilalih (take over) seperti itu di sebuah negara yang sedang mengalami masalah? Tapi kalau itu sudah menjadi aturannya, ya, kita hormati sajaKan tujuannya adalah untuk memperbaiki (persepakbolaan Indonesia)," tandasnya(kyd/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema, Lolos atau Tamat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler