Agus Gumiwang jadi Plt Ketum Golkar, Bamsoet: Pengalamannya Tidak Perlu Diragukan

Rabu, 14 Agustus 2024 – 10:06 WIB
Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan keterangan kepada wartawan setelah terpilih sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar pada Selasa (13/8) malam. Bamsoet dan sejumlah pengurus DPP Partai Golkar turut hadir. Foto: Dokumentasi Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengapresiasi serta mendukung terpilihnya Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai pelaksana tugas Ketua Umum Partai Golkar.

Agus Gumiwang terpilih secara aklamasi dalam rapat pleno partai berlambang pohon beringin itu untuk menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri sebagai Ketum Partai Golkar.

BACA JUGA: Bahlil Berpeluang jadi Calon Tunggal Ketum Golkar, Tak Perlu Mengubah Anggaran Dasar

Menurut Bamsoet yang sekarang menjabat sebagai Ketua MPR, penunjukan Agus Gumiwang sebagai Plt Ketum Partai Golkar sangatlah tepat.

Agus Gumiwang merupakan sosok yang mempunyai banyak pengalaman di dunia politik, memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi, serta mampu memimpin Partai Golkar hingga memiliki ketua umum yang baru.

BACA JUGA: Agus Gumiwang Kartasasmita Resmi jadi Plt Ketua Umum Partai Golkar

"Agus Gumiwang sahabat saya. Pengalamannya di dunia politik tidak perlu diragukan," tegas Bamsoet.

Saat ini Agus Gumiwang merupakan salah satu kader Partai Golkar yang dipercaya duduk di Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Perindustrian periode 2019-2024.

BACA JUGA: Jokowi Bantah Cawe-cawe terkait Pengunduran Airlangga dari Ketum Golkar

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga memberikan kepercayaan kepada Agus Gumiwang sebagai Menteri Sosial pada 24 Agustus 2018 hingga 20 Oktober 2019.

Bamsoet menyampaikan rapat pleno Partai Golkar juga memutuskan akan menggelar Rapimnas dan Munas ke-11 Partai Golkar pada 20 Agustus 2024.

Rapimnas dan Munas Partai Golkar untuk memilih ketua umum yang baru akan dilaksanakan di Jakarta.

"Rapat pleno juga menyepakati akan memberikan penghargaan tertinggi kepada Airlangga Hartarto pada saat peringatan HUT Partai Golkar di bulan Oktober mendatang," imbuh Bamsoet.

Dia menambahkan penghargaan diberikan karena selama ini Airlangga berhasil membawa Partai Golkar menghadapi semua tantangan dan rintangan yang ada.

"Termasuk mengawal Partai Golkar memperoleh kenaikan kursi di DPR RI menjadi 102 pada Pemilu 2024," pungkas Bamsoet. (mrk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler