Agus Joko Terpilih Karena Disukai Lintas Fraksi

Selasa, 25 Juni 2013 – 21:45 WIB
JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR, Achsanul Qosasi menyatakan bahwa figur Agus Juko Pramano ternyata memang disukai fraksi-fraksi DPR untuk duduk sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Karenanya, Agus bisa terpilih dengan suara mayoritas saat voting untuk menentukan pengganti Taufiqurrahman Ruki yang memasuki masa pensiun.

Achsanul pun yakin Agus bisa menjalankan tugasnya dengan baik. "Teman-teman lintas fraksi menyukai Agus. Dia kan S2 di bidang akuntansi. Kemudian dia menjadi staf ahli BPK," kata Achsanul di DPR, Jakarta, Selasa (25/6) malam.

Berdasarkan hasil voting yang dilakukan Komisi XI DPR, Agus mendapatkan 42 suara. Politikus Partai Demokrat itu mengatakan, komposisi suara yang memilih Agus tidak bisa dipastikan dari fraksi mana saja.

"Suara memang cair. Suara untuk Agus dari sejumlah fraksi,"  ujarnya.

Achsanul menjelaskan, hasil pemilihan ini akan dibawa ke Paripurna DPR, pekan depan. Namun sebelumnya hasil voting itu akan dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus).

"Kamis masuk Bamus. Dibawa ke Paripurna minggu depan sebab tanggal 9 Juli reses," ucapnya.

Apresiasi untuk Agus Joko juga disampaikan Wakil Ketua Komisi XI DPR, Harry Azhar Azis. Harry menyebut Agus memang punya kualifikasi untuk jadi anggota BPK.

Politikus Partai Golkar itu berharap Agus dapat memberikan nilah tambah kepada BPK. "Terutama saya kira terhadap opini BPK yang beberapa menyebut diperjualbelikan. Tapi saya tidak tahu apakah bisa mempengaruhi delapan anggota BPK. Dia (Agus, red) kan cuma satu, sementara keputusan diambil sembilab anggota BPK," pungkasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Pilih Agus Joko Sebagai Pengganti Ruki di BPK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler