Agus Martowardojo Gantikan Sri Mulyani

Anny Ratnawati jadi Wakil Menkeu

Rabu, 19 Mei 2010 – 20:40 WIB
Agus Martowardojo.

BOGOR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya mengumumkan nama Agus Martowardojo sebagai Menteri Keuangan baru pengganti Sri MulyaniSementara untuk kursi wakil Menteri Keuangan, SBY menunjuk Anny Ratnawati yang sebelumnya Dirjen Anggaran Kementrian Keuangan.

Rabu (19/5) malam sekitar pukul 20.25, SBY yang didampingi sejumlah menteri seperti Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Mensesneg Sudi Silalahi, mengumumkan menteri baru itu di Cikeas

BACA JUGA: CV Agus Martowardoyo Sudah Beredar di Lapangan Banteng

Menurut SBY, dua calon dipandang memiliki kecakapan untuk duduk sebagai menteri dan Wakil menteri.

SBY mengatakan, pemilihan Agus dan Anny sudah memperhitungkan banyak hal yang dikaitkan dengan tugas pokok, tantangan dan porto folio Menkeu dan Wamenkeu
Penunjukan menteri dan wakil menteri keuangan baru itu juga telah mendengarkan masukan dan pertimbangan dari Wapres Boediono maupun Menko Perekonomian Hatta Radjasa.

"Yang akan saya tunjuk jadi Menkeu adalah saudara Agus Martowardoyo yang sekarang masih menjabat Dirut Bank Mandiri

BACA JUGA: Fatigon Semangati Masyarakat untuk Produktif

Dan yang akan saya angkat menjadi Wamenkeu adalah aaudari Anni Ratnawati yang menjabat sebagai Direktur Anggaran Kemenkeu
Kedua tokoh itu saya pandang cakap untuk mengemban tugas sebagai Menkeu dan Wamenkeu, kapasitas dan integritas yang baik dan juga memiliki pengalaman, pengetahuan serta penugasan baik di dalam maupun diluar negeri untuk menempati dua posisi penting itu," kata SBY.

:POLLING SBY mengatakan bahwa kedua pejabat tersebut akan dilantik, Kamis (20/5) pukul 15.00 WIB di Istana Negara

BACA JUGA: Agus Martowardojo, Calon Kuat Menkeu

"Hal-hal lain yang berkaitan dengan Menkeu akan saya sampaikan besok saat pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat tersebut," kata SBY.

Pengumuman nama Agus dan Anni, dilaksanakan di puri Cikeas Bogor.  Sri Mulyani tidak terlihat hadir mendampingi SBY dan memilih menghadiri acara di Graha  NiagaMenteri Keuangan Sri Mulyani, dijadwalkan akan melakukan serah terima jabatan besok sore pada pukul 17.00 WIB.

"Sertijab kemungkinan besar besok sorePagi besok, Ibu Sri Mulyani masih menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Bangsa di halaman kantor Menko EkonomiDan sorenya langsung Sertijab dengan Menkeu yang baru," ujar sumber di kantor Kemenkeu pada wartawan.(gus/afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sri Mulyani Didukung jadi Presiden RI 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler