Agus Menang Ganteng, Ahok Tegas, Anies Santun

Kamis, 15 Desember 2016 – 18:29 WIB
Agus Harimurti dan Annisa Pohan. Foto: dok/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis temuannya terkait Pilkada DKI Jakarta 2017. Salah satu yang menarik, terungkap bahwa mayoritas responden hanya memilih Agus Harimurti Yudhoyono karena berpenampilan menarik dan ganteng.

Bicara soal penampilan, putra sulung dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mendapatkan 86 persen dari total responden. Sementara Anies Baswedan 77 persen, Basuki Tjahaja Purnama 71 persen.

BACA JUGA: Ahok Paling Jeblok Soal Kesantunan

"Jadi itu data yang kami peroleh," kata Direktur Eksekutif LSI Dodi Ambardi, di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Kamis (15/12).

Sementara untuk kategori pintar atau berwawasan luas, responden memilih Ahok sebanyak 90 persen, Anies Baswedan 87 persen, dan Agus Yudhoyono mendapatkan 81 persen.

BACA JUGA: Survei LSI: Mas Agus Paling Tak Bersih

Kategori perhatian kepada rakyat Jakarta, Ahok mendapatkan 67 persen, Anies mendapatkan 63 persen dan Agus Yudhoyono 50 persen.

Selanjutnya untuk jujur bisa dipercaya dan bersih dari korupsi responden memilih Ahok 63 persen, kemudian Anies Baswedan sebanyak 57 persen, dan 51 persen ke Agus Yudhoyono.

BACA JUGA: Ahok-Djarot Berjaya di Survei LSI Terkini

Kemudian, untuk tegas dan berwibawa Ahok mendapatkan nilai 83 persen, Anies Baswedan 68 persen, dan Agus Yudhoyono mendapatkan 78 persen.

Untuk kategori mampu memimpin Provinsi DKI Jakarta, Ahok mendapatkan 71 persen, Anies Baswedan 59 persen, dan 55 persen kepada Agus Yudhoyono.

Sementara kategori ramah dan santun Ahok mendapat 39 persen, Anies Baswedan 82 persen, dan Agus Yudhoyono 78 persen. "Agus lebih baik dalam citra penampilan menarik," katanya.

Survei ini ditemukan dalam rentang waktu 3 sampai 11 Desember 2016 dengan populasi survei seluruh warga negara Indonesia di Provinsi DKI Jakarta, yang sudah punya hak pilih dalam pemilihan umum. Responden terpilih diwawancari lewat tatap muka.

Dalam survei ini jumlah sampel sebanyak 800 orang. Dengan metode multistage random sampling dan memiliki toleransi kesalahan atau margin of error sebesar lebih kurang 3,5 persen pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Sampel berasal dari seluruh kecamatan yang terdistribusi secara proposional. (cr2/jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Mau Capek Ngurusin Orang Jakarta, Nggak Gampang Loh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler