Aher Belum Tentukan Cawagub

Jumat, 02 November 2012 – 08:45 WIB
BANDUNG- Incumbent Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan menutup rapat mulutnya ketika ditanya soal siapa yang bakal menjadi pendampingnya pada Pilgub Jabar 2013. Aher yang kembali maju mencalonkan gubernur itu masih merahasiakan identitas cawagub.

Politis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu belum bersedia membocorkan dari kalangan mana sang pendampingnya. "Ada waktunya. Nati saja ya," kata Aher usai menghadiri sertijab Kapolda Jabar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, kemarin.

Aher hanya berjanji ada waktunya mengumumkan kepada publik siapa cawagubnya. Seperti diketahui, penyerahan nama ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar dilaksanakan pada 4 hingga 10 November 2012.

Ketika media mendesak apakah calon pasangannya perempuan atau pria, Aher menjawab, "Tunggu saja. Jangan sekarang."

Aher sudah diusung PKS dan Hanura untuk maju ke pemilihan gubernur Jabar. Pilgub yang akan dilaksanakan tahun 2013 mendatang juga akan bersaing beberapa calon lain diantaranya Dede Yusuf, Irianto M. Syaffiudin, Rieke dan lainnya.

Sementara itu  Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Sunda (Bammus) Indra Perwira mengaku dilirik untuk menjadi calon wakil gubernur oleh dua kandidat calon gubernur Jabar, yaitu Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf.

Khusus Heryawan, menurutnya sudah melakukan pendekatan beberapa bulan lalu. Heryawan menyatakan ingin meminang Indra sebagai wakilnya.

"Kalau Pak Heryawan sudah lama, dari 4 bulan lalu minta saya (jadi calon wagub)," kata Indra saat ditemui usai dialog publik tentang Pilgub Jabar 2013 di Graha Kompas, Jalan RE Martadinata, Kamis (1/11).

Sementara Dede Yusuf menemui Indra dengan diwakili perwakilannya. "Dede Yusuf timnya ketemu saya," ucapnya. Indra sendiri mengaku belum memberi jawaban. Disinggung akan memilih Heryawan atau Dede, ia tidak memberikan jawaban pasti.

"Saya akan pilih yang serius saja di antara mereka untuk membangun Jabar," tegas Indra yang juga pengamat hukum dari Unpad ini.(hen)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bawaslu Resmi Adukan KPU ke DKPP

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler