AHM Rilis Honda Africa Twin Adventure Sports, Harga Mulai Rp 500 Jutaan

Selasa, 04 Februari 2020 – 19:22 WIB
Honda Africa Twin Adventure Sports. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports di Hotel Sangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2).

President Director AHM Toshiyuki Inuma, mengatakan kehadiran Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports merupakan jawaban bagi petualang sejati yang gemar berkendara jarak jauh dengan melintasi kondisi jalan beragam.

BACA JUGA: Honda Rebel 250 S 2020 Lebih Mudah Dikendalikan, Harga Rp 80 Jutaan

"Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir untuk memberikan pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan dalam menaklukan tantangan di berbagai medan dengan daya jelajah yang jauh,” ujar Inuma.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir dengan desain lebih tangguh. Motor penjelajah ini didukung dengan desain jok dan tangki bensin yang ramping berkapasitas 24,8 liter, membuat pengendara semakin tangkas dalam melintasi jalanan off-road.

BACA JUGA: Honda Revo Series 2020 Dapat Polesan Agresif, Harga Mulai Rp 14 Jutaan

Sasis motor tersebut didukung tiga sektor utama, yakni performa saat off-road, kenyamanan, dan kelincahan ketika berkendara harian. Disematkannya windscreen yang dapat disesuaikan dengan lima tingkat ketinggian membuat sensasi berkendara semakin nyaman.

Sistem elektronik secara keseluruhan mampu mengatasi kondisi apapun, baik melaju di trek aspal atau sedang menjelajah medan off-road.

BACA JUGA: Honda Pengin Ikat Marc Marquez Sampai Pensiun

Ini berkat adanya Honda Selectable Torque Control (HSTC) sistem yang menawarkan tujuh tahap kontrol (mode).

Kemudian, speedometer sudah full digital dengan layar sentuh TFT berukuran 6,5 inci. Panel tersebut akan menampilkan informasi yang lengkap seperti riding mode, temperatur udara, kecepatan, dan banyak informasi lain yang dapat diatur sendiri oleh pengendara.

Selain itu, fitur ini juga didukung oleh Apple Car Play dan koneksi bluetooth. Tersematnya fitur cruise control pada model ini turut memberikan rasa nyaman bagi pengendara saat menikmati perjalanan.

Sensor IMU yang berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros dan terkoneksi dengan ECU dan ABS memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendara.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports kini hadir dengan mesin baru berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder, berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga maksimal 100 Hp dan torsi 105 Nm.

AHM memasarkan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp 559.900.000,- (on the road DKI Jakarta) dan tipe DCT dibanderol Rp 599.900.000,-. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler