Ahmad Dhani Tahanan Politik Rezim Otoriter?

Jumat, 01 Februari 2019 – 20:09 WIB
Ahmad Dhani. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno, Andre Rosiade menduga proses hukum yang sedang dijalani musisi Ahmad Dhani adalah upaya pemerintah membungkam suara lawan-lawan politik.

Dia juga menyebut Ahmad Dhani adalah tahanan politik rezim otoriter yang menggunakan kekuasaan untuk membungkam oposisi dan lawan politik.

BACA JUGA: Anak Masuk Rumah Sakit, Mulan Jameela: Ya Rabb, Ya Rabb

"Ahmad Dhani dan sahabat-sahabat kami lainnya adalah tahanan politik. Ini rezim otoriter yang menggunakan kekuasaan untuk menekan oposisi dan lawan politik," ujar Andre di Jakarta, Jumat (1/2).

Menurut Andre,  Dhani tidak sendiri. Sejumlah nama seperti Rocky Gerung juga mengalami nasib yang sama.

BACA JUGA: Penahanan Ahmad Dhani Pengaruhi Perolehan Suara Gerindra?

Politikus Partai Gerindra ini lebih lanjut mengatakan, Rocky Gerung yang sangat vokal mengkritik pemerintah tidak pernah mendeklarasikan mendukung Prabowo-Sandi. Namun, Rocky murni mengkritik pemerintah untuk kebaikan bangsa.

"Rocky Gerung ini bukan bagian dari BPN atau tim pemenangan Prabowo-Sandi. Saya kira yang dikritik Rocky adalah setiap kebijakan keliru yang dikeluarkan pemerintah," ucapnya.

BACA JUGA: Dul Pengin Maia Estianty Kunjungi Ahmad Dhani di Rutan Cipinang

Andre menegaskan, hubungan yang menyatukan kubu Prabowo-Sandi dengan Rocky adalah sama-sama ingin pemerintah berjalan sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa.

Jadi, jika penguasa alergi dengan kritik demi kesejahteraan bangsa, berarti pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi, kata Andre, sudah keluar dari jalur demokrasi dan menuju ke arah otoriter.

"Siapa yang mengontrol penguasa jika oposisi terus dibungkam. Ini sekali lagi saya sampaikan bahwa rezim Jokowi ini otoriter. Apalagi sudah menggunakan instrumen negara sebagai alat tekan," katanya.

Andre khawatir, jika sikap otoriter terus dipelihara, bakal timbul saling dendam di masa depan. Namun, ia meyakini jika Prabowo-Sandi yang terpilih, tidak akan melakukan cara-cara menekan oposisi demi kekuasaan.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dul Jaelani Gugup Gantikan Ahmad Dhani


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler