Ahok Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

Sabtu, 08 Juni 2013 – 21:33 WIB
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T.Purnama memberikan penghargaan kepada siswa dengan nilai terbaik dalam ujian nasional (UN) 2013. Wagub yang biasa dipanggil Ahok itu mengatakan bahwa penghargaan tersebut bisa memacu semangat para siswa untuk berprestasi lebih baik lagi.

"Saya kira bagus, anak-anak perlu diberi penghargaan, bahwa kita itu ada perhatian karena perjuangan mereka juga tidak mudah. UN sangat stress bagi anak-anak," kata Ahok usai acara penyerahan penghargaan di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (8/6).

Ujian nasional menjadi sebuah kewajiban yang harus dijalani para siswa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Meski dianggap memberatkan, para siswa tetap harus melewatinya.

Untuk itu, sambung Ahok, perjuangan para siswa yang telah berhasil melewati UN patut diapresiasi. "Karena ini keputusan nasional ada UN mau tidak mau kita harus dorong anak-anak itu untuk mengadapinya," ujar mantan anggota Komisi II DPR RI ini.

Lebih lanjut, Ahok menilai bahwa kualitas pendidikan di Indonesia secara keseluruhan sudah cukup baik. Namun, ia berharap kualitas pendidikan di tiap sekolah khususnya di ibu kota bisa setara.

"Sekarang kita pikirkan bagaiamana sekolah di Jakarta ini penyamarataan mutunya harus kita lakukan," tandasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... APBD DKI Direvisi, Naik jadi Rp 52 Triliun

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler