Ahok Dibandingin Fauzi Bowo, Hmm.. Ternyata

Rabu, 14 Oktober 2015 – 18:20 WIB
Basuki Tjahaja Purnama / Dok Jawa Pos

JAKARTA - Basuki T Purnama alias Ahok dinilai masyarakat lebih sukses dibanding pendahulunya, Fauzi Bowo dalam memimpin Jakarta. Setidaknya demikian menurut survei terbaru yang dirilis SMRC di Jakarta, Rabu (14/10).

Pada bulan November tahun 2010, SMRC mensurvei tingkat kepuasan warga Jakarta terhadap kinerja Gubernur Fauzi Bowo. Hasilnya, hanya 43 persen responden yang menyatakan sangat puas terhadap gubernur periode 2007-2012 itu.

Sementara survei SMRC pada bulan Agustus 2015 memperlihatkan bahwa 64 persen sangat puas dengan kinerja Ahok sebagai gubernur. "Jadi agak mirip situasinya. Tapi posisi Foke lebih rendah dari Ahok," ujar Djayadi dalam acara pemaparan survei di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta.

Djayadi menjelaskan, kedua survei tersebut sama-sama dilakukan 1,5 tahun jelang digelarnya pemilihan kepala daerah. Karenanya sah untuk dijadikan alat membaca peluang Ahok pada Pilkada DKI 2017 nanti.

Berdasarkan perbandingan kedua survei tersebut bisa dikatakan bahwa peluang Ahok sebagai incumben memenangkan Pillkada DKI lebih baik dari Fauzi Bowo di masanya. "Karena kinerja Ahok dinilai lebih postif dibanding periode yang sama pada November 2010 dulu," pungkas Djayadi.

Untuk diketahui, Fauzi Bowo akhirnya harus merelakan kursi gubernurnya setelah kalah suara di Pilkada DKI 2012 lalu. Kader Partai Demokrat itu dikalahkan Joko Widodo yang berpasangan dengan Ahok. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Ini Jurus yang Mampu Mengalahkan Koh Ahok di Pilkada DKI

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politikus Wanita PDIP Ini Sebut Ahok Mulai Berani Gilas Wong Cilik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler