Ahok Tegaskan Bus Sekolah Tetap Ada

Sabtu, 11 Mei 2013 – 18:33 WIB
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan bahwa Pemprov DKI tidak berencana untuk menghapus bus sekolah. Hanya saja untuk saat ini, Pemrov DKI tidak menambah bus sekolah karena mendahulukan angkutan umum.

“Bus sekolah tidak dihapus. Kami hanya mengutamakan dulu pengadaan bus baru untuk angkutan umum. Tetapi ini bukan berarti bus sekolahnya kita hapus. Saya tekankan lagi bus sekolah tidak kami hapus,” ujar pria yang kerap disapa Ahok, di Jakarta, Sabtu (11/5).

Ahok juga membantah Pemprov DKI telah melakukan pembiaran terhadap bus-bus sekolah yang sudah tidak layak jalan. Pada prinsipnya kata Ahok, Pemprov DKI akan menyediakan angkutan umum yang diperuntukkan mulai dari pelajar hingga warga lanjut usia (lansia).

Setelah itu, kata dia, bila angkutan umum di Jakarta sudah lebih nyaman, lebih leluasa dan murah tiketnya, maka warga Jakarta diharapkan dapat pindah dari kendaraan pribadi ke angkutan umum. Sehingga kemacetan di Jakarta pun semakin berkurang dengan signifikan.

Baru setelah itu, Pemprov DKI akan melanjutkan untuk menambah armada bus sekolah dan bus khusus untuk lansia. “Kalau bus sekolah ditambah tapi kemacetan tidak berkurang, juga tidak nyaman kan. Makanya kita mau utamakan pengadaan bus baru untuk bus umum dulu. Baru bus sekolah kita perhatikan," tukasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Tunjuk Fatahilah dan Syamsudin jadi Wali Kota

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler