Ahok Yakin Jokowi Tak Tergiur Kursi Capres

Kamis, 07 Februari 2013 – 18:18 WIB
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama ikut bersuara untuk menanggapi hasil survei Pusat Data Bersatu (PDB). Menurutnya, wajar hasil survei itu menempatkan Gubernur Joko Widodo di urutan teratas calon presiden (capres) potensial.

"Itu kan survei Jakarta, survei Jakarta ya pasti gubernur (Jokowi, red) nomor satu. Capres kan seluruh indonesia, bukan cuma orang Jakarta yang milih," ujar Basuki kepada wartawan di Balai Kota DKI, Kamis (5/2).

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku yakin Jokowi akan menyelesaikan masa jabatan sesuai dengan yang telah diamanatkan. Namun ia tetap ikhlas jika sang gubernur benar-benar mencalonkan diri sebagai presiden.

"Khusnuzon (berprasangka baik, red) aja, iya kan? Aku enggak tahu, tergantung Pak jokowi deh," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi menempati peringkat pertama survei Pusat Data Bersatu (PDB) tentang capres paling potensial. Ia mengalahkan tokoh-tokoh nasional lainnya termasuk Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri.

Namun Jokowi sendiri mengaku tidak terpengaruh dengan hasil survei itu. Ia tetap tidak tertarik untuk maju sebagai capres pada pemilu mendatang.

"Saya nggak ada mikir (jadi capres). Sama sekali nggak mikir," ujar Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI, Kamis (7/2). (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Mau Ribut Hanya Karena SMS SBY

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler