Ahsan / Hendra Pasang Target Minimal Semifinal Indonesia Open 2019

Senin, 08 Juli 2019 – 16:52 WIB
Hendra Setiawan (depan) dan Mohammad Ahsan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putra Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan memasang target minimal lolos semifinal Indonesia Open 2019 yang digelar di Istora Senayan 16-21 Juli.

Unggulan keempat ini akan bertemu dengan ganda Inggris Marcus Ellis / Chris Langridge di babak pertama. Ahsan / Hendra tercatat sudah tiga kali bertemu dengan Ellis / Langridge dan mereka memenangi ketiga pertemuan itu.

BACA JUGA: Daftar Pebulu Tangkis Paling Kaya di Semester Pertama 2019

Namun, Ahsan mengatakan bahwa mereka kini harus mewaspadai pasangan Inggris tersebut karena mereka baru saja menjadi juara di European Games 2019.

"Mereka pemain bagus dan kami tidak mau lengah, apalagi mereka baru juara di Eropa dan lagi percaya diri. Siapa pun lawannya, kami harus siap dari start awal. Kalau pemain Inggris tipenya suka dilambat-lambatin, mengulur waktu, kami harus lebih sabar," kata Ahsan seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Menanti All Indonesian Final di Nomor Ganda Putra Indonesia Open 2019

"Untuk target, kami mau tembus semifinal dulu. Sebenarnya mau lolos babak demi babak saja, tidak mau mikir terlalu jauh," tambah Ahsan.

BACA JUGA: Daftar Pebulu Tangkis Paling Kaya di Semester Pertama 2019

BACA JUGA: Gloria Emanuelle Widjaja: Sebetulnya Tak Terlalu Memikirkan, tetapi Tetap Ada Rasa

"Ya, memang target paling tidak semifinal, mungkin kalau tiga atau empat tahun lalu mungkin bisa targetnya juara. Sekarang lawan sudah bagus-bagus dan lebih muda, jadi sekarang kami fokus untuk enjoy dulu mainnya dan berikan yang terbaik di lapangan," ujar Hendra.

Ahsan / Hendra rencananya akan mengikuti tiga turnamen beruntun. Setelah Indonesia Open, mereka langsung terbang ke Tokyo untuk mengikuti Japan Open 2019 dan ke Bangkok untuk turnamen Thailand Open 2019.

Oleh karena itu, mereka betul-betul menjaga kondisi tubuh agar bisa tampil prima dalam tiga turnamen tersebut. Apalagi Hendra/Ahsan tengah berlomba untuk meraih tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Turnamen memang padat, yang harus dijaga gitu fisiknya, tenaganya. Nggak tahu nanti di lapangan bagaimana, kan sudah ikut tiga turnamen juga, maunya dapat hasil maksimal. Kalau treatment khusus sih paling jaga kondisi, jaga makan," beber Ahsan. (bi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penonton di Blibli Indonesia Open 2019 Pasti Ramai, Bunyi Smes Bisa Enggak Kedengaran


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler