Ahsan/Hendra Lolos Mudah ke Babak Kedua

Rabu, 20 November 2013 – 15:47 WIB

jpnn.com - HONGKONG- Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak menemui kesulitan berarti untuk lolos ke babak kedua Hongkong Open Superseries 2013. Keduanya berhasil menekuk wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Akhsay Dewalkar di babak pertama lewat pertarungan straight set dengan skor 21-18, 21-19 di Hongkong Coliseum, Hongkong, Rabu (20/11).

Kemenangan yang dipetik Ahsan/Hendra memang sudah diprediksi. Sebab, kekuatan mereka memang jauh di atas wakil India tersebut. Selain berstatus juara dunia, Ahsan/Hendra juga merupakan unggulan kedua di turnamen itu.

BACA JUGA: Alonso Mengaku Sedang Kelelahan

Meski begitu, Ahsan mengaku mendapat perlawanan sengit dari wakil India itu. Meski kalah secara kualitas, Chopra/Dewalkar ternyata bisa memberikan tekanan pada sang juara dunia asal Indonesia tersebut.

“Pertandingan babak pertama ini kami manfaatkan untuk adaptasi lapangan. Lawan kami juga tidak mudah dikalahkan. Mereka ulet dan tidak gampang mati sendiri,” terang Ahsan setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi PB PBSI.

BACA JUGA: Pastor Maldonado Tunggu Pinangan Lotus

Ahsan/Hendra menjadikan Hongkong Open sebagai ajang untuk mengembalikan nama besar. Pasalnya, di dua turnamen internasional sebelumnya, Ahsan/Hendra gagal juara. Di Denmark Open Superseries Premier, mereka hanya finish sebagai runner up.

Sementara, di Tiongkok Open Superseries Premier lalu, mereka malah hanya bisa bertahan di babak pertama. Sayangnya, langkah Ahsan/Hendra tak diikuti Hendra Aprida Gunawan/Yonathan Suryatama Dasuki yang dipaksa mengakui ketangguhan wakil Korsel, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong lewat pertarungan straight set dengan skor 17-21, 15-21. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ricky/Berry Tumbangkan Unggulan Kedua

BACA ARTIKEL LAINNYA... Riedl akan Dikontrak Setahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler