AHY Ajak Kader Demokrat Merebut Kembali Kejayaan pada Pemilu 2024

Selasa, 28 Februari 2023 – 01:41 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono AHY menyemangati ribuan kadernya saat memberikan sambutan pada acara pelantikan 13 pengurus DPC dan Srikandi Se-Provinsi Sulawesi Tengah di GBK Kota Palu, Senin (27/2/2022). Foto: Humas Demokrat

jpnn.com, PALU - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menyemangati kadernya.

Kali ini di hadapan ribuan kader Partai Demokrat, AHY mengajak para kader yang hadir merebut kembali kejayaan Partai Demokrat pada Pemilu 2024.

BACA JUGA: AHY Akan Bersafari Politik di Palu Sulteng, Ribuan Kader Demokrat Siap Menyambut

Pernyataan tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada acara pelantikan 13 pengurus DPC dan Srikandi Se-Provinsi Sulawesi Tengah di GBK Kota Palu, Senin (27/2/2022).

BACA JUGA: Begini Pernyataan Terbaru AHY soal Koalisi Perubahan, Silakan Cermati

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono AHY pada acara peletakan batu pertama kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah. Foto: Humas Demokrat

"Mari para kader partai Demokrat yang hadir kita rebut kembali kejayaan Partai Demokrat seperti kejayaan Partai Demokrat paar Pemilu 2004 dan 2009," tegas AHY di hadapan para peserta.

BACA JUGA: LSI: AHY, Puan hingga Erick Thohir Cawapres Potensial, Lihat Elektabilitas Mereka

“Tidak hanya bertambah kursi DPR, DPRD Provinsi dan Kota/Kabupaten, kader juga harus dapat merebut kursi gubernur, wali kota dan bupati. Tentunya yang paling penting memenangkan pemilu dan Pilpres 2024," ujar AHY.

Menurut AHY, masyarakat rindu dengan kebijakan yang prorakyat, membantu rakyat kecil dan mengurangi kemiskinan dan penganguran, serta meningkatkan tingkat pendikan dan keseatan rakyat.

AHY mengingatkan jangan sampai Indonesia tidak adil, dikuasai dan dimiliki oleh segilitir orang saja.

“Kita ingin Indonesia adil untuk semuanya. Jangan sampai yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin,” ujar AHY.

Lebih lanjut, AHY mengatakan meski Partai Demokrat sebagai oposisi atau berada di luar pemerintah, namun masih bisa memberikan kritik yang membangun untuk kebaikan rakyat.

Sebelum melantik para pengurus DPC, AHY melakukan kegiatan peletakan baru pertama di kantor DPD Partai Demorkat Sulawesi Tengah.

Selama dua hari, AHY dan istri tercintanya, Annisa Pohan berserta jajaran pengurus DPP seperti Teuku Riefky Harsa, Kepala BPOKK, Kepala Bapilu Andi Arief berada di Kota Palu.

AHY mengaku terharu setibanya di Kota Palu. Sebab, warga antusias sangat besar pada Partai Demokrat.

Menurut AHY, antusias warga sebagai bentuk harapan rakyat.

“Anstusias begitu besar. Saya merasa ada energi yang positif merefleksikan ada harapan serta keyakinan menjelang Pemilu 2024," ujar AHY.

AHY berterima kasih kepada masyarakat yang hadir baik di bandara maupun di peletakan batu pertama.

“Ini sebuah harapan dari mereka adanya perbaikan dan perubahan dalam negeri ini,” tegas AHY di sela-sela peletakan baru pertama kantor DPD.

AHY berharap setelah kantor DPD jadi masyarakat tidak hanya hadir saat peletakan batu pertama, namun bisa menjadi rumah mereka salah satunya sebagai wadah aspirasi.

“Ada warga yang datang pada pelantikan, kedepan kantor sudah jadi mereka tidak sungkan-sungkan hadir," ujar AHY.

“Lokasi rumah perjuangan harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, yaitu rumah rakyat untuk menampung aspirasi yang di harapkan masyarakat,” ujar AHY.

Pada kesemepatan itu juga AHY memberikan dukungan dan doa kepada Anwar Hafid yang saat ini menjadi anggota DPR RI.

Dia berharap karier politiknya lebih maju, yaitu sebagai Gubernur Sulawesi Tengah.

“Kita dukung bisa menjadi gubernur di Sulawesi Tengah. Sudah pantas Pak Anwar menjadu Gubernur,” ujar AHY.

AHY mengatakan kedatangan dirinya beserta jajaran DPP untuk meyakinkan bagaimana kerja-kerja politik dalam menyongsong pemilu 2024.

“Di sisi lain sebagai konsolidasi Partai Demokrat yang dilakukan oleh ketua DPD. Tentunya semangat peurbahan dan perbaikan untuk masyatakay kita cari solusinya," kata AHY.

Menurut AHY, masyarakat mengharapkan perubahan dan perbaikan terutama ekonomi, pendidikan kesehatan serta meningkatkan daya beli.

“Inilah yang kita perjuangkan. Ketika dipercaya pada Pilpres 2024, kita akan bangkitkan program prorakyar SBY. Makin banyak diimplementasikan, insyaallah makin kuat bersuara,” tegas AHY.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler