AHY Dicari-cari Mahasiswa, Herzaky Datang Membela, Beginilah Jadinya

Senin, 15 Maret 2021 – 22:58 WIB
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra saat menemui mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa di depan DPP Partai Demokrat, Senin (15/3/2021) malam. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat (PD) Herzaky Mahendra Putra menemui puluhan mahasiswa yang berunjuk rasa di depan kantor pusat parpolnya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/3) malam.

Pada pertemuan itu, pedemo yang ingin menemui Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meragukan kapasitas Herzaky sebagai pengurus. "Bung di DPP kapasitasnya apa?" ujar orator.

BACA JUGA: Malam Hari Ada Massa Mahasiswa Berdemo di DPP PD, Ini Tuntutan Mereka kepada AHY

Pertanyaan tersebut disambut mahasiswa lainnya dengan meminta Herzaky menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PD.

"Keluarkan KTA-nya sebagai bukti," ucap salah satu pedemo.

BACA JUGA: Ibas Pimpin Fraksi Partai Demokrat Bacakan Ikrar Setia kepada AHY

Herzaky kemudian mengeluarkan KTA miliknya dan meminta para pedemo menunjukkan kartu tanda mahasiswa. "Biar adil," ucapnya.

Alumnus Universitas Indonesia itu menemui massa guna menjelaskan kronologis perwakilan mahasiswa dari 10 perguruan tinggi yang memberikan dukungan kepada AHY siang tadi.

BACA JUGA: AHY Ungkap Pesan JK, Ada soal Regenerasi di Partai Politik

Awalnya, Herzaky menerima laporan dari stafnya perihal perwakilan mahasiswa yang hendak menyampaikan dukungan kepada ketua umumnya. "Lalu saya minta nama-namanya dan dari universitas mana saja," tuturnya.

Menurut Herzaky, mustahil bagi DPP Partai Demokrat menolak aspirasi masyarakat. "Kalau ada yang akan menyampaikan dukungan, tidak mungkin kami tolak, dong," ujarnya.

Setelah mendengar penjelasan Herzaky, para pedemo justru menuntut DPP PD meminta maaf. Alasannya, tidak semestinya AHY dan kawan-kawan menerima dukungan mahasiswa.

"Bung, kan, tahu mahasiswa itu tidak boleh terlibat politik praktis," ucap orator.

Para pedemo itu menyatakan akan terus mengelar aksi unjuk rasa hingga AHY meminta maaf secara terbuka.(mcr8/jpnn)


Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler