AHY Menyampaikan Pesan Ini kepada Kadernya, Penting

Sabtu, 29 Januari 2022 – 18:52 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta. Fot : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan kadernya untuk menjaga keberagaman dan kerukunan antarmasyarakat.

Hal ini disampaikan AHY saat melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kalimantan Tengah dan Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (28/1).

AHY meminta seluruh kader Partai Demokrat untuk mencintai saudara sebangsa dan setanah air di mana pun berada.

Dia menyebutkan Demokrat adalah partai nasionalis-religius yang selalu mengedepankan persatuan di antara keberagaman. 

Putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mencontohkan Kalteng dan Babel memiliki berbagai keunikan, kekhasan, karakteristik dan unik. 

"Ini semua harus kita rawat dan jaga. Marilah kita menjadi garda terdepan untuk menjaga harmoni, kerukunan di antara masyarakat. Jangan sampai kita menjadi bagian yang membuat permasalahan di tengah masyarakat," kata AHY kepada kadernya. 

Dia menambahkan, beberapa waktu terakhir, terjadi benturan antarkelompok masyarakat. Dia berharap hal ini tidak terulang. 

"Sebagai kader PD, hindari sikap dan perilaku (ucapan maupun tindakan) yang bisa menyakiti perasaan saudara-saudara kita, masyarakat Indonesia sebangsa dan setanah air," tegas AHY. 

Karena itu, lanjut AHY, kader Partai Demokrat harus bisa jadi pengayom masyarakat, menjernihkan situasi, dan menunjukkan sopan santun yang diawali dengan perilaku dan tutur kata. 

"Jangan berucap, bertindak di luar kepatutan, apalagi bisa menyakiti perasaan masyarakat, baik itu menyentuh hal-hal yang sifatnya mendasar, sakral, dihormati dan dibanggakan masyarakat setempat. Hindari hal-hal sensitif seperti itu," ujarnya. (mcr8/jpnn)

BACA JUGA: Saat Membuka Musda Demokrat Jatim, AHY Mengaku Kangen Ngopi Bareng Dua Tokoh Ini


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Kenny Kurnia Putra, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler